by

Lapas Kelas II A Karawang Beri Remisi Khusus Natal untuk Warga Binaan

KOPI, Karawang – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Karawang menggelar upacara Remisi Khusus Hari Raya Natal 2020, Jumat (25/12/2020), bertempat di Lapas Kelas II A Karawang. Sebanyak 13 Warga Binaan Lapas Kelas II A Karawang menerima kado terindah berupa remisi khusus dari Kalapas.

Foto: Upacara pemberian remisi kepada Warga Binaan Lapas Kelas II A Karawang oleh Kalapas (Lenggono Budi).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kalapas Kelas II A Karawang Lenggono Budi; serta didampingi oleh Kasi Pembinaan dan Anak Didik Lapas Kelas II A Karawang; Ka KPLP Lapas Karawang; Kasi ADM; Kamtip Lapas; Kasubsi Registrasi Lapas; Kasubsi Portatip Lapas; Staf Bimaswat dan Register.

Dalam pidatonya, Kalapas Kelas II A Karawang menyampaikan sambutan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia yaitu momen Hari Raya Natal mengingatkan kita untuk tidak membeda-bedakan, termasuk bagi mereka yang saat ini sedang menjalani Pidana di Lapas atau Rumah Tahanan Negara.

Lenggono menyampaikan dengan adanya Remisi khusus ini, “diharapkan dapat menjadi motivasi bagi Warga Binaan Pemasyarakatan untuk terus berbuat baik atau memperbaiki diri, sehingga menyadari kesalahan, dan tidak mengulangi tindakan pidana.”

Ia pun berpesan kepada seluruh jajaran Lapas Kelas II A Karawang agar momentum perayaan Hari Natal Tahun 2020 untuk lebih meningkatkan kinerja. Mempercepat pelayanan dan merubah pola kerja yang dapat mengikuti perkembangan isu-isu saat ini.

Ia berharap kepada Warga Binaan Pemasyarakatan yang berkeyakinan Nasrani untuk terus memperbaiki diri, menebar kasih, serta selalu taat dan patuh terhadap ketentuan yang ada. (Dede N/NJK)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA