by

Krista Exhibition Selenggarakan Pameran Virtual untuk Pengunjung Mancanegara

KOPI, Depok – PT. Krista Exhibitions menyelenggarakan Pameran Virtual Internasional dengan melibatkan 5 sektor industri sekaligus yaitu “Eastfood Indonesia Virtual Expo”, “Virtual Jamu Herbal Expo”, “Virtual Seafood Show”, “Virtual Refritech Expo” dan “Indo Licensing Virtual Expo 2020” yang resmi dapat diakses oleh publik melalui virtual platform internet pada tanggal 8-13 Desember 2020. 

Pameran produk secara virtual lewat jaringan internet ini adalah terobosan Krista Exhibition dalam solusi pemasaran secara Digital dan Virtual di masa pandemi dan membuka peluang ke mancanegara tanpa batas karena pameran virtual dapat diakses oleh pengunjung dari berbagai wilayah dan zona waktu yang berbeda. Hingga para pelaku usaha yang memamerkan produknya berkesempatan untuk dilihat secara global oleh seluruh dunia.

Pameran Krista Exhibitions Virtual Expo 2020 telah resmi dibuka pada tanggal 8 Desember 2020, pukul 10.00 WIB (Waktu Jakarta), dengan acara Virtual Opening Ceremony yang dapat dihadiri dan disaksikan oleh seluruh masyarakat lokal maupun Internasional.

Pada kesempatan tersebut akan dibuka dengan serangkaian Kata-kata Sambutan dari : Bpk. Agus Gumiwang Kartasasmita selaku Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. Dilanjutkan Kata Sambutan Bpk. Agus Suparmanto – Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, Kata Sambutan Bpk. Terawan Agus Putranto – Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan diakhiri dengan  Kata Sambutan Ibu Penny K. Lukito – Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia.

Kata Sambutan Bpk. Daud Salim – CEO Krista Exhibitions memaparkan bahwa Pameran Krista Exhibitions Virtual Expo 2020 diikuti lebih dari 200 peserta, baik dari lokal maupun internasional. Dan juga lebih dari 30 pelaku UMKM akan ikut mempromosikan produknya. Dalam Pameran Virtual ini terdapat 65 acara menarik dihadiri 139 pembicara yang tentunya mengedukasi pengunjung yang telah mengikuti acara Krista Exhibitions Virtual Expo 2020.

Adapun Pengunjung Krista Exhibitions Virtual Expo 2020 berasal dari berbagai segmen dan industri, seperti: Catering & Catering Maskapai, Hotel, Restoran, Bar & Café, Bakery ,Toko Kue, Hypermarket, Supermarket, Classic Store, Mini Market, Pasar Tradisional, E-Commerce, E-Retailer, Toko Online, Market Place, Blogger Makanan, Produsen Makanan , Produsen Perikanan, Distributor, Importir & Eksportir, Perusahaan Dagang, Investor, Konsultan F & B, Lembaga pendidikan Kuliner, Lembaga Penelitian Swasta, Kantor Pemerintah, serta Kedutaan Asing.

Pameran Krista Exhibitions Virtual Expo 2020 menghadirkan sensasi dan pengalaman baru yang menarik bagi pengunjung untuk menikmati pameran secara virtual, tanpa terkendala waktu dan jarak, lengkap dengan konsep design booth virtual 3D. Pengunjung tetap dapat merasakan sensasi kegiatan pameran offline karena pengunjung pameran (visitor) dapat berinteraksi dengan peserta pameran (exhibitor) dan pengunjung dapat menikmati berbagai acara di panggung utama, Conference Room, Stan pameran dan kelas workshop seperti Cooking Demo, Baking Demo, Wine Competition maupun Sesi Seminar dan lainnya.

Pada penutup pidato penjelasannya Ibu Christina Sudjie – CMO Krista Exhibitions, “Mengucapkan terimakasih kepada para pendukung Pameran Krista Exhibitions Virtual Expo 2020 ini” yaitu : Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Kementerian Koperasi Usaha Kecil & Menengah Republik Indonesia, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT). Perwakilan Negara Indonesia di luar negeri antara lain KBRI Tiongkok, India, Bahrain, Norwegia dan Uzbhekiztan. Dan juga kerja sama dengan Perwakilan Negara di dunia untuk Indonesia diantara lain : Kedutaan Qatar, Belgia, Maroko, Sri Langka dan Polandia.

Tampilan Experience dari Krista Exhibition Virtual

Pameran Virtual ini terselenggara kerjasama dari Krista Exhibitions bersama dengan Asosiasi-Asosiasi utama yaitu Gabungan Pengusaha Jamu dan Obat Indonesia (GP JAMU), Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Seluruh Indonesia (GAPMMI), Asosiasi Pengusaha Pengolahan dan Pemasaran Produk Perikanan Indonesia (AP5I), Asosiasi Rantai Pendingin Indonesia (ARPI), Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI) dan juga Asosiasi pendukung lainnya yakni Asosiasi Hotel & Restoran Indonesia, Asosiasi Chef Indonesia, Asosiasi Pedagang Ritel Indonesia, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi.

Selanjutnya, Asosiasi Eksekutif Makanan & Minuman Indonesia, Asosiasi Kopi Spesial Indonesia, Asosiasi Eksportir Kopi Indonesia, Asosiasi Eksportir dan Industri Kopi Indonesia, Asosiasi Sommelier Indonesia, Asosiasi Roti Indonesia, Aliansi Kue Indonesia, Asosiasi Profesional Kuliner, dan Asosiasi Penyelenggara Pameran & Konvensi Indonesia.

Penyelenggaraan Pameran Krista Exhibitons Virtual Expo 2020 ini diharapkan dapat memberikan wawasan baru dan mensosialisasikan pameran secara virtual kepada masyarakat, para pelaku usaha agar bisa mengembangkan kembali bisnis yang dijalani selama pandemi ini, oleh dengan potensi pasar di mancanegara untuk produk mereka, sekaligus membentuk jaringan pemasaran dan mendorong pelaku usaha untuk menghasilkan produk-produk yang berkualitas sehingga mampu bersaing dengan produk luar negeri dan juga dapat memajukan perkembangan ekonomi Indonesia dan dunia dengan teknologi digital.

Pameran Krista Exhibitions Virtual Expo 2020 terbuka bagi para pelaku bisnis dan masyarakat umum, mulai dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB. Para pengunjung dapat melakukan registrasi online : https://bit.ly/KristaVirtualExpoVisitor.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA