by

Kodim 0604/Karawang Kerahkan 500 Personil TNI untuk Amankan Pilkada 2020

KOPI, Karawang – Pilkada Karawang Tahun 2020 tinggal dua hari lagi. Pelaksanaan pencoblosan akan dilaksanakan pada hari Rabu (9/12/2020).

Guna mengamankan jalannya Pilkada, Komandan Kodim 0604/Karawang, Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo memimpin langsung upacara pelepasan Personil TNI. Upacara digelar di lapangan Kodim 0604/Karawang, Senin (7/12/2020).

Pasukan TNI tersebut merupakan bantuan dari Kodam III Siliwangi, yang nantinya akan ditempatkan di masing-masing TPS. “Sebanyak 500 personel TNI tersebut adalah bantuan dari Batalyon Arhanud 3 Yudha Bhuana Yakca dan Batalyon Infanteri Raider 300 Brawijaya,” jelas Dandim.

Lebih lanjut, Dandim menyampaikan tidak ada lokasi titik rawan di Tempat Pemungutan Suara (TPS), akan tetapi untuk lokasi rawan gangguan bencana alam, seperti banjir sering terjadi di beberapa wilayah di Karawang. “Untuk bencana banjir sendiri sering terjadi di Renggasdengklok, Cilamaya, Karangligar, dan Telukjambe Barat,” ujar Medi.

Lanjutnya, untuk wilayah historis terjadi konflik memang ada perkuatan pengaman. Bantuan pengamanan bukan hanya untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, akan tetapi agar tidak terjadi kerumunan yang mengakibatkan penyebaran virus Corona.

“Saya harap Pilkada Karawang 2020 bisa berjalan aman dan lancar,” tandas Dandim. (Dede N-KOPI)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA