by

KlikDokter Perluas Kerja Sama dengan Dompet Digital Dana

KOPI, Jakarta – Guna meningkatkan pengalaman pengguna berkonsultasi kesehatan secara digital, KlikDokter memperluas kerja sama dengan dompet digital DANA sebagai mitra pembayaran resmi. “KlikDokter melihat ini sebagai kesempatan untuk membangun kerja sama dengan unit usaha lokal lainnya. Kami memutuskan berkolaborasi dengan DANA dan niat inipun disambut positif,” ungkap Dino Bramanto, Direktur Utama KlikDokter.

Kini setiap pengguna KlikDokter dan DANA yang ingin melakukan konsultasi kesehatan virtual dapat dengan mudah melakukan pembayaran lewat saldo DANA yang dimiliki. Tidak hanya praktis, transaks1 digital ini juga meminimalisir terjadinya kontak fisik. “Kerja sama ini diharapkan dapat mempermudah pengguna KlikDokter agar dapat melakukan konsultasi kesehatan di platform kami dimanapun dan kapanpun juga dengan sistem pembayaran lebih mudah,” ujar Mia Argianti, Head of B2B KlikDokter.

Selain memberi kenyamanan bagi pengguna, kerja sama yang dijalankan KlikDokter dan DANA merupakan bentuk nyata dan pentingnya kolaborasi di masa pandemi. Kehadiran dua layanan yang saling terintegrasi ini diharapkan dapat menjadi solusi digital yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat.

Hal serupa diungkapkan pula oleh Vince Iswara selaku CEO dan Co-Founder DANA. “Pandemi telah mengubah kebiasaan masyarakat dalam mengadopsi teknologi dan memanfaatkan transaksi digital. Oleh karena itu, DANA selalu hadir memberikan kemudahan lewat berbagai fitur dan mini program yang erat kattannya dengan pemulihan ekonomi maupun informasi seputar pandemi. Kolaborasi dengan KlikDokter ikut menyempurnakan upaya kami dalam membangun infrastruktur digital sehat dan berbasis Jokal. Kami harap kolaborasi ini dapat dimantaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat dan membuka optimisme baru untuk terwujudnya Indonesia lebih sehat dan maju,” jelas Vince.

Lebih dari itu, sebagai dua unit usaha yang dikembangkan dan didukung penuh oleh tenaga intelektual indonesia, KlikDokter dan DANA berharap dapat menjalin kerja sama yang kuat dan berkesinambungan, untuk memperkuat sektor kesehatan dan juga perekonomian Indonesia.

“Bersama kita bisa. Di masa masa seperti ini, kolaborasi positif dan kerja sama produktif sangat diperlukan untuk menjadi bagian dari solusi. Ada banyak hal yang masih harus dilakukan bersama untuk dapat melewati pandemi ini sebagai satu bangsa. KlikDokter akan tetap terus mendukung pemerintah dalam bidang kesehatan dan berharap dapat terus memperoleh kesempatan untuk dapat berkolaborasi secara luas dengan berbagai bidang,” tutup Dino Bramanto.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA