by

Ketum PPWI Berikan Sambutan pada Silahturahmi Danrem 052/Wijayakrama dengan Insan Media

KOPI, Jakarta – Ketua Umum Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI), Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA, menghadiri acara Silahturahmi Komandan Korem (Danrem) 052/Wijayakrama Tangerang dengan insan media, Senin, 7 Desember 2020. Kegiatan yang digelar di Restoran Istana Nelayan, Kompleks Serpong Town Square, Tangerang, Banten itu dihadiri tidak kurang dari 40-an wartawan dari berbagai media, baik nasional maupun lokal.

Hadir pada acara silahturahmi tersebut, Komandan Korem 052 Wijayakrama, Brigjen TNI Purwito Hadi, SE, M.Hum, didampingi para perwira Korem 052 Wijayakrama. Terlihat antara lain mendampingi Danrem, Kasi Ops Kolonel Inf Nico Reza, Kasi Log Kolonel Czi M. Reza, Kasi Ren Kolonel Inf Nurdiyanto, Kasi Ter Letkol Inf M. Situmorang, dan Kasi Intel Letkol Inf M. Hutajulu.

Sementara itu, dari pihak insan media, selain Ketum PPWI Wilson Lalengke, hadir juga Tony Andriyanto dari MNC Media, Marlin Napitupulu dari Portalhukum.Com, dan Fadli dari Elshinta. Beberapa contributor media televisi juga hadir, seperti dari RCTI, TV-One, dan Metro-TV.

Dalam acara yang dimulai sekitar pukul 09.30 wib tersebut, Wilson Lalengke didaulat untuk memberikan sambutan mewakili rekan-rekan media yang hadir. Alumni PPRA-48 Lemhannas RI tahun 2012 ini, menyampaikan harapannya agar kegiatan silahturahmi tersebut dapat menjadi awal dalam mempererat hubungan kerjasama dan sinergitas antara TNI AD dengan para pekerja media. “Saya berharap kiranya acara silahturahmi yang diinisiasi oleh Unit Penerangan Korem 052 Wijayakrama ini dapat menjadi awal yang baik bagi mempererat hubungan kerjasama dan saling sinergi antara TNI AD dengan segenap insan media yang ada,” beber Wilson dalam bagian sambutannya.

Wilson juga menghimbau kawan-kawan media senantiasa mendukung setiap program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh Korem 052 Wijayakrama. “TNI adalah anak kandung rakyat, karena TNI lahir dari munculnya para laskar pemuda pejuang di masa lalu, baik dalam merebut maupun dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Para laskar pemuda inilah yang kemudian menjadi embrio Tentara Nasional Indonesia. Jadi, kebersamaan TNI dengan rakyat harus terus dikembangkan, juga disosialisasikan dari generasi ke generasi, salah satunya oleh media massa,” jelas Wilson Lalengke.

Sementara itu, Danrem 052/Wijayakrama dalam sambutan dan arahannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran para insan media dalam acara yang dimaksudkan untuk menjadi ajang perkenalan bagi Brigjen TNI Purwito Hadi dan jajarannya kepada para pekerja media di wilayah kerja Korem. “Korem 052 Wijayakrama membawahi 6 Kodim di dua wilayah provinsi, DKI Jakarta dan Banten, yakni Jakarta Utara, Jakarta Barat, Kepulauan Seribu, Tangerang Kota, Tangerang Selatan, dan Tangerang Kabupaten. Dengan luasnya wilayah kerja tersebut maka diperlukan dukungan dan sinergitas yang kuat dari berbagai elemen masyarakat, terutama dari media,” ungkap Danrem Purwito Hadi.

Untuk itu, lanjut perwira militer berbintang satu itu, pihaknya mengharapkan agar media-media dapat membantu Korem 052 Wijayakrama menyebarluaskan pemberitaan yang baik dan mendukung terciptanya kondusivitas wilayah. “Saya mengharapkan kawan-kawan media lebih banyak memberitakan opini positif agar masyarakat di wilayah kita merasa tenang, aman, nyaman dan tidak terganggu oleh isu-isu negatif yang akan merusak persatuan dan kesatuan bangsa kita,” pinta Purwito Hadi yang belum tiga bulan menjabat sebagai Danrem 052 Wijayakrama itu.

Ia juga berharap agar para insan media yang hadir dapat membantu mempublikasikan berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh Korem 052. Dengan pemberitaan, kata Danrem lagi, rakyat akan lebih mengetahui dan paham bahwa TNI senantiasa hadir di tengah mereka, baik dalam konteks menjalankan tugas pertahanan negara maupun melakukan kegiatan sosial bersama masyarakat.

Usai memberikan sambutan dan arahan, para insan media diberi kesempatan untuk melakukan tanya jawab dan/atau menyampaikan usulan, saran, maupun harapannya. Danrem Purwito Hadi juga tidak lupa menyampaikan pesan-pesan protokol kesehatan agar para wartawan senantiasa disiplin menjalankan standar kesehatan masa Covid-19. “Walaupun vaksin corona sudah tiba di Indonesia tadi malam, namun kita tetap harus waspada, tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan secara teratur, dan mengkonsumsi makanan bergizi agar imunitas tubuh tetap kuat,” pungkas Danrem 052 Wijayakrama.

Acara diakhiri dengan foto bersama Danrem dan Ketua Umum PPWI, kemudian makan siang bersama. (APL/Red)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA