by

Kapolres Karawang Gelar Apel Pasukan Pengamanan Pilkada Karawang 2020

KOPI, Karawang – Polres Karawang, Polda Jabar, melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka pengaman Pilkada Karawang akan dilaksanakan pada hari Rabu (9/12/2020). Selain itu, apel juga digelar dalam rangka pengamanan Ops Mantap Praja 2020, apel berlangsung di halaman depan Mako Polres Karawang, Senin (7/12/2020).

Foto : Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra sedang memasang pita secara simbolis

Pelaksanaan apel gelar pasukan dipimpin oleh Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.H., M.Si; didampingi oleh Dandim 0604/Karawang, Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo; Jajaran Polres Karawang; Jajaran Polsek dari masing-masing zona; Anggota TNI; Anggota Linmas; Personil BKO Res Subang; Personil BKO Res Purwakarta; Personil BKO Dalmas Polda Jabar; dan Personil BKO Polda Jabar.

Dalam amanatnya, Kapolres Karawang menekankan pelaksanaan pengamanan dilakukan dengan protokol kesehatan, dan pihaknya telah mempersiapkan sekitar 944 personil Polri dengan dibantu TNI dan Linmas. “Hal tersebut dikarenakan ada beberapa TPS rawan yang diketahui berdasarkan potensi gangguan kamtibmas, kerawanan penyebaran Covid-19, dan kerawanan histori pada pengalaman pemilihan sebelumnya,” ujar Rama.

Lanjutnya, saat ini Polres Karawang mempersiapkan segala rencana kotijensi dengan menempatkan dan menyebar personil dengan dibagi rata, berdasarkan wilayah rayon/zona. Ia pun menghimbau masyarakat untuk datang ke TPS dan memilih sesuatu dengan pilihan masing-masing.

“Tidak perlu takut terhadap situasi Pandemi dan tetap mematuhi protokol kesehatan, karena petugas di TPS maupun personil yang akan melaksanakan pengamanan sudah dilakukan rapid test, diharapkan pelaksanaan Pilkada ini berjalan damai dan kondusif,” pungkas Kapolres. (Dede N-KOPI)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA