by

Jenis Tanaman Anthurium Berdaun Lebar Paling Banyak Dicari

KOPI, Jenis Tanaman Anthurium – Berkebun menjadi lagi satu trend di periode wabah ini. Akhirnya, bermacam tipe tanaman hias juga banyak dicari oleh warga di pasar. Salah satunya tanaman hias yang dicari itu adalah tanaman anthurium.

Karena sangat jumlahnya dicari, tipe tanaman yang ini masuk di dalam perincian tanaman hias yang terbanyak dicari di mesin perayap selama setahun 2020, lho.

Buat kamu yang belum mengetahui, tanaman anthurium ini termasuk tanaman yang mempunyai harga jual yang lumayan tinggi. Keelokan corak yang ada di daun dibarengi penampilannya yang kekar, adalah beberapa fakta kenapa tipe tanaman ini bernilai mahal namun banyak pecintanya.

Bahkan juga, berdasar sebagian sumber, tanaman anthurium ini dahulu jadi selaku hiasan di istana raja-raja di Jawa dan disamakan selaku satu identitas untuk warga berkualitas sosial tinggi. Bicara masalah macamnya, tanaman yang dalam keluarga Aracea ini mempunyai 1000 tipe.

5 Jenis Tanaman Anthurium

Nah, buat kamu yang ketarik membudidayakannya tapi bingung memilih, rakyatnesia.com siapkan beberapa rekomendasi jenis tanaman anthurium berdaun lebar sebagai pujaan pada tahun ini. Berikut daftar tipe tanaman anthurium berdaun lebar yang siap menyejukan matamu.

1. Anthurium Andraeanum

Dibanderol mulai dari Rp60 ribu sampai Rp100 beberapa ribu, tipe taman asli Ekuador dan Kolumbia ini, jadi salah satunya tamanan anthurium yang terbanyak dicari. Selain keelokannya, tanaman yang terkenal bernama bunga flamingo, laceleaf, atau tailflower ini sanggup hilangkan pencemaran udara, nih.

Bukti ini didapatkan dari penemuan NASA yang mengatakan jika Anthurium Andraeanum sanggup menghilangkan senyawa amonia, toluene dan formaldehida yang terdapat pada udara.

2. Anthurium Superbum

Tipe anthurium yang ini harga telah tiba juta-an, lho. Untuk bibitnya, anthurium superbum dibanderol dengan harga Rp2,5 juta per tanaman.

Harga yang tinggi itu karena dari kelangkaan tipe tanaman ini, hanya karena dapat ditanamkan di wilayah spesifik. Hingga, untuk membudidayakannya benar-benar susah.

3. Anthurium Jenmanii

Tidak kalah mahal dari superbum, tanaman yang lebih dikenali bernama jemani ini masuk juga selaku salah satunya tipe tanaman anthurium paling mahal.

Bahkan juga, untuk sub tipe Jenmani supernova dibanderol dengan harga Rp1 miliar. Walau mahal, tapi beberapa orang masih mengincar tipe tanaman ini. Hal itu karena tanaman ini mempunyai daya tarik pada daunnya yang memberi kesan-kesan kuat dan menawan.

4. Anthurium Hookeri

Tipe anthurium yang ini dicari oleh beberapa orang, sebab sanggup menambahkan seni ruangan pada rumah yang mengaplikasikan style design Skandinavia.

Bicara masalah keunikannya, tipe anthurium yang ini mempunyai wujud daun yang lebar dan tinggi, hingga membuat tanaman ini terlihat menawan.

5. Anthurium Keris

Nah, tipe anthurium yang ini kerap kali salah dikenali oleh beberapa orang, sebab daunnya yang seperti keris. Hingga, kerap kali disangka selaku tanaman gelombang cinta.

Walau sebenarnya, ke-2 nya berlainan walau sama terhitung ke dalam tanaman tipe anthurium. Bicara masalah harga, kamu dapat menilainnya dari sisi daunnya. Makin kecil daun, karena itu makin mahal harga jualnya.

Apakah dari kelima jenis tanaman anthrium berdaun lebar di atas, ada yang menarik perhatian kalian? Janganlah lupa untuk menuliskan di kolom komentar yaa. Mudah-mudahan artikel kesempatan ini bisa menambahkan pengetahuan kalian akan tipe tanaman anthrium. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA