by

Ikatan Keluarga Adonara Batam, Galang Dana Untuk Korban Erupsi Ile Lewotolok Lembata

KOPI, Flores Timur – Adanya kejadian Bencana Alam, Erupsinya Gunung Ile Lewotolok, di Kabupaten Lembata, beberapa minggu yang lalu, membuat hampir seluruh Anak-anak Lamaholot seantero Nusantara, melakukan penggalangan Dana dan juga Aksi Peduli, terhadap masyarakat pengungsian, terdampak Erupsi Gunung ile Lewotolok di Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur.

Aksi peduli ini juga datang dari Organisasi Masyarakat, Ikatan Keluarga Adonara (IKA) kota Batam, Kepulauan Riau.

Ikatan Keluarga Adonara (IKA) kota Batam juga menggelar penggalangan dana untuk masyarakat pengungsi terdampak Erupsi Gunung Ile Lewotolok, Kabupaten Lembata, Kamis 03 Desember 2020.

Menurut Ketua IKA kota Batam, Aldy Karim, mengatakan kegiatan penggalangan dana ini, merupakan salah satu kegiatan sosial, dan rasa prihatin seluruh masyarakat Adonara yang ada di Kota Batam, dengan masyarakat pengungsi yang terdampak Erupsi Gunung Ile Lewotolok beberapa waktu yang lalu.

Hari ini seluruh dana yang terkumpul akan disalurkan kepada para korban Erupsi Gunung Ile Lewotolok di Lembata,” kata Aldy.

Bantuan ini terdiri dari uang tunai dan 2.500 pack masker, yang berasal dari para donatur.

Aksi sosial ini, kata Aldy, sebagai bentuk solidarotas terhadap masyarakat yang masih berada di pengungsian.

“Penyaluran bantuan ini diharapakan dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang dilanda musibah ini,” Ujarnya.

Aldy juga menambahkan, niat untuk melakukan penggalangan dana ini, muncul secara spontan, dan dimulai dari seluruh para anggota organisasi IKA, hingga merebah ke para Donatur lainnya.

“Bantuan ini juga merupakan bantuan tahap awal, dan kedepan bantuan serupa akan terus dilakukan sampai dengan situasi kembali membaik, mengingat hingga saat ini aksi penggalangan dana masih dilakukan dilapangan oleh anggota organisasi IKA,” tegasnya.

Selain melakukan aksi penggalangan dana, masyarakat Adonara Kota Batam, juga mendoakan musibah ini segera pulih dan kembali membaik.

Untuk diketahui, Bantuan Masker saat ini sedang dalam proses pengiriman dari kota Batam, yang ditujukan langsung kepada petugas Posko Center bantuan pengungsian warga terdampak Erupsi Gunung Ile Lewotolok,” tutupnya. (*)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA