by

Hadiri Paripurna DPRD, Plt. Bupati Merangin Bawa Tabung Oksigen

KOPI, Bangko – Kendati masih dalam kondisi sakit, namun Plt. Bupati Merangin, H Mashuri, tampil pada rapat paripurna DPRD Merangin, Jambi, yang dipimpin Wakil Ketua II  Ahmad Kausari, Senin (30/11). Untuk bisa tampil di rapat paripurna tersebut tidak mudah bagi H Mashuri, karena terpaksa harus membawa tabung oksigen guna membantu pernapasannya yang masih sangat terganggu sampai ke mimbar pidato.

H Mashuri secara terbata-bata menyampaikan pidato pengantar Rancangan Kebijakan Umum Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (KUA) dan Rancangan Prioritas dan Flafon Anggaran Sementara (PPAS) Merangin tahun anggaran 2021. ‘’Ini sebuah kewajiban yang meski saya jalani, sehingga harus dipaksakan hadir di paripurna DPRD Merangin dalam rangka penyampaikan KUA dan PPAS Kabupaten Merangin tahun anggaran 2021 tersebut,’’ ujar Plt Bupati sambil berlalu.

Dikatakan H Mashuri, pembangunan Kabupaten Merangin tahun anggaran 2021 secara garis besar diarahkan untuk mendukung pembangunan, pemulihan ekonomi, dan ketahanan pangan berbasis pertanian dan pariwisata pasca Covid-19. ‘’Kita juga akan kembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah yang berbasis pada produk hasil pertanian dan pariwisata serta meningkatkan daya saing sumberdaya manusia,’’ terang H Mashuri.

Sementara itu rancangan prioritas dan plafon anggaran sementara Kabupaten Merangin tahun anggaran tahun 2021 sebagai berikut, pendapatan daerah dalam tahun anggaran 2021 sebesar Rp. 1.357.336.140.210.29,- dan belanja daerah sebesar Rp. 1.377.553. 587.717.29,- (*)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA