by

Gold ICPA 2020 Kembali Diraih Ancol di Situasi Pandemi Covid-19 Saat Ini

KOPI, Jakarta – PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk meraih predikat GOLD dalam ICPA (Indonesia Customer Protection Award). ICPA atau ‘Raksa Nugraha’. Penganugerahaan kepada Ancol untuk kedua kalinya, diumumkan Dr. Riza E Halim selaku ketua BPKN dan dilakukan secara virtual.

ICPA merupakan ajang apresiasi dan penghargaan kepada pelaku usaha, kementerian, lembaga, dan Pemerintah Daerah di Indonesia yang bersedia dan mampu menyelenggarakan program perlindungan konsumen sebagai wujud tanggung jawab perusahaan untuk mendukung praktik bisnis yang baik, beretika dan bertanggung jawab agar dapat terus tumbuh berkelanjutan. Penilaian ICPA terdiri dari kepemimpinan, strategi, pelanggan/konsumen, manajemen sumber daya, operasional proses produksi, peningkatan kinerja, serta hasil. Hasil ICPA memberikan gambaran yang ada di perusahaan mengenai penerapan kepedulian dan perlindungan kepada konsumen, sehingga perusahaan dapat memperoleh manfaat melalui perbaikan dari faktor-faktor yang belum memadai dari sisi perlindungan konsumen berdasarkan hasil temuan tim ICPA untuk meningkatkan pemberdayaan dan perlindungan konsumen.

“Penghargaan ini bukanlah suatu apresiasi saja, tetapi sebagai evaluasi kami agar dapat terus meningkatkan pelayanan kami kepada seluruh pengunjung yang menikmati kawasan wisata Ancol. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder yang telah memberikan kepercayaan kepada kami. Tema ICPA 2020 ini tentang Perlindungan Konsumen di saat Pandemi Covid-19, dimana Ancol memiliki peraturan adaptasi kebiasaan baru yakni #SSBB atau Senang Selamat Bareng Bareng untuk memastikan seluruh pengunjung, karyawan, petugas, dan mitra bisa kembali rekreasi dan bersenang-senang, tapi juga selamat dari awal sampai akhir kunjungan di Ancol,” ujar Teuku Sahir Syahali, Direktur Utama Taman Impian Jaya Ancol.

“Selamat dari bahaya pandemi tentu tidak dapat sepenuhnya dilakukan sendirian. Selain kesadaran diri sendiri dalam menjaga kesehatan dan kebersihan setiap saat, setiap orang juga berperan untuk menjaga kesehatan orang lain, sehingga semua yang berada di dalam kawasan Ancol bisa menikmati hiburan dengan protokol kesehatan maksimal,” tutup Sahir. (*)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA