by

Empat Nelayan Langkat Diselamatkan Nakhoda Kapal Asing dari Laut

KOPI, Langkat – Empat nelayan asal Langkat diselamatkan nakhoda kapal asing, karena terombang ambing di perairan Selat Malaka. Kapal motor Teratai 5 GT yang ditumpangi keempat nelayan tersebut sebelumnya karam karena dihempas ombak .

Pemilik KM Teratai 5 GT M Yusuf ketika dimintai keterangannya mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Kamis (3/12/202), pada saat ombak besar melanda perairan RI. “Mereka diselamatkan kapal kargo asing yang sedang melintas. Mereka bertahan dengan cara memgapung di air menggunakan pelampung selama beberapa jam. Sedangkan kapal motor yang mereka tumpangi tenggelam,” jelas Yusuf. 

Adaapun keempat nelayan tersebut berasal dari Desa Kelantan Kecamatan Brandan Barat, Kabupaten Langkat, Sumut, yakni Sahrul (38) nakhoda, Muslim (48) ABK, Sahyan (39) ABK dan Sholihin, (27) Anak Buah Kapal (ABK).

Sebelumnya diketahui, mereka berangkat dari Pangkalan Brandan pada Rabu (2/12/2020) dengan menggunakan  tangkapan bubu. Pada Jumat (4/12/2020) keempat nelayan diserahkan pihak kapal asing ke Basarnas Banda Aceh.

Kasat Pol Air Polres Langkat IPTU Heru Ediyanto S.H, yang dikonfirmasi, pewarta-indonesia.com, terkait peristiwa itu membenarkan. “Ke 4 nelayan sudah pulang kerumahnya dan sudah bekempul dikeluarganya. Saat ini kondisi mereka dalam keadaan sehat,” ungkapnya Kasat Pol Air Polres Langkat ini, melaui via seluler.(reza fahlevi).

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA