by

Empat Film Pendek Kreator Muda Indonesia Raih Penghargaan Galaxy Movie Studio 2020

KOPI, Jakarta – Samsung Electronics Indonesia berkolaborasi dengan Festival Film Indonesia, berikan penghargaan kepada 4 pemenang Galaxy Studio 2020, dengan menggunakan Galaxy Note20 Ultra. Tujuan utama program pemberian penghargaan ini adalah untuk memacu para pengguna handphone untuk berkarya dan mengasah kemampuannya dalam menghasilkan video berkualitas film profesional berbekal smartphone Galaxy Note20 Ultra.

Tiga pemenang berhasil memanfaatkan berbagai fitur yang ada untuk menunjukkan kreativitasnya dalam membuat film pendek dan mengesankan. Para juri terdiri dari Nia Dinata, Yandy Laurens dan Dian Sastrowardoyo, dan satu pemenang favorit pilihan konsumen Indonesia.

“Samsung sangat mengapresiasi antusiasme yang ditunjukkan para peserta yang telah mendaftarkan karyanya hingga terpilih 10 finalis yang saat ini akan dianugerahi sebagai karya terbaik. Hal ini semakin menguatkan komitmen Samsung untuk terus memberikan wadah bagi insan kreatif Indonesia untuk menuturkan video bercerita yang menginspirasi. Karenanya, Samsung akan terus berinovasi untuk mendukung segala bentuk kreativitas mereka melalui teknologi mutakhir yang dibenamkan pada smartphone Galaxy untuk memenuhi kebutuhan pengguna, salah satunya dalam menghasilkan karya video selayaknya film,” ungkap Miranda Warokka, IT and Mobile Marketing Director, Samsung Electronics Indonesia, Senin (7/12/20).

Yandy Laurens selaku perwakilan juri Galaxy Movie Studio 2020 menuturkan bahwa banyak sekali talenta anak muda saat ini yang perlu dimunculkan ke permukaan. “Saat ini kita melihat banyak sekali talenta muda berbakat Indonesia yang menunjukkan kreativitas dan bereksplorasi untuk menghasilkan karya yang berkualitas. Semakin banyaknya platform di Indonesia untuk unjuk gigi tentunya dapat semakin menginspirasi mereka dalam berkreasi. Pesan saya untuk teman-teman peserta adalah untuk memanfaatkan momen seperti ini sebaik-baiknya karena disinilah kita dapat terus belajar dan mengasah kemampuan pribadi. Sekali lagi selamat kepada para finalis yang sudah menghasilkan karya unik dan para pemenang yang telah memperkaya industri kreatif Indonesia dengan karyanya,” jelas Yandi.

Ketua Komite FFI, Lukman Sardi, berujar bahwa di tengah berbagai keterbatasan akibat berbagai tekanan perekonomi, sosial, dan kesehatan saat ini, namun semangat berkarya terus berkembang. “Di tengah kondisi yang penuh keterbatasan saat ini, saya sangat menghargai semangat untuk tetap produktif dan terus berkarya yang ada pada para kreator muda Indonesia serta dukungan Samsung untuk memberikan kesempatan kepada mereka menghasilkan karya terbaik mereka, bebera Lukman Sardi.

Industri perfilman Indonesia, sambung Lukman, tentunya membuka lebar kesempatan bagi siapapun untuk berkarya secara bertanggung jawab dan memberikan karya inspiratif yang dapat dinikmati siapa saja. “Langkah-langkah awal seperti ini menjadi penting untuk semakin mengasah kreativitas dan memberikan wadah bagi mereka untuk berekspresi. Saya ucapkan selamat bagi para pemenang, dan untuk semua, teruslah berkarya,” sambung Lukman Sardi.

Miranda Warokka tidak lupoa mengucapkan selamat kepada para pemenang yang meraih penghargaan kali ini. “Sekali lagi kami ucapkan selamat kepada para pemenang dengan video terbaik dan tentunya segenap peserta yang telah memberikan upaya maksimal dalam pembuatan karya video selayaknya film. Besar harapan kami untuk menjangkau lebih banyak insan kreatif di Indonesia dalam memberikan wadah yang mumpuni baik dari pembekalan skill hingga perangkat yang menunjang dalam memaksimalkan proses kreatif dan bentuk ekspresi yang dapat dinikmati secara lebih luas,” tutup Miranda Warokka. (*)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA