by

Daftar Satelit Parabola Terbaru 2021

KOPI, Jakarta – Mengingat satelit saat ini banyak digunakan oleh orang-orang karena dikenal memiliki channel yang lebih menarik daripada TV biasa, penjualan parabola pun menjadi kian naik dari tahun ke tahun. Lalu apa saja daftar satelit parabola terbaru 2020 yang bisa menjadi pilihan terbaik?

Daftar Satelit Parabola Terbaru 2020

Dengan banyaknya satelit yang sudah mendunia seperti sekarang ini menjadikan parabola merupakan salah satu alat penangkap sinyal yang paling banyak digunakan. Diambil dari salah satu sumber toko online yang jual parabola Semarang, simak penjelasan berikut ini tentang daftar satelit terbaru di tahun 2020.

1. Frekuensi Terbaru dari Palapa

Mengingat tidak semua pengguna akan mampu mengakses channel ini, perpindahan dari beberapa channel satelit palapa D ke telkom empat membuat para penikmat parabola menjadi kebingungan. Bahkan ada yang beranggapan channel palapa ini menghilang, akan tetapi sebenarnya tidak.

Namun, sebenarnya satelit palapa D ini direncanakan akan diganti akan tetapi penggantinya gagal mengorbit sehingga belum ada penggantinya hingga saat ini. Tapi ada channel yang masih aktif di satelit itu seperti NET, TVRI Nasional,3 dan sport, Indonesia Network, KTV, RTV, BBS TV.

2. Frekuensi Satelit Palapa D Lain

Tak hanya itu saja, satelit palapa D masih memiliki frekuensi lainnya seperti TV Timor Leste, GMN, Jaya TV, Kompas TV, Metro TV, Sinema Indonesia X, TV P, Elshinta TV, Digdaya TV, TVOne, JTV, FTV, dan juga U channel. Untuk bagian channel berbayar masih ada K-Vision.

Ada pun frekuensi yang disuguhkan palapa lain diantaranya Magna Channel, Matrix TV, dan juga Drakor Plus. Dari beberapa channel yang telah disebutkan tersebut sebenarnya ada channel yang ada dalam satelit telkom.

3. Channel Satelit Telkom 4

Channel telkom empat ini adalah salah satu satelit yang baru mengorbit dalam rangka menggantikan generasi yang ada sebelumnya yaitu telkom satu (telah pensiun). Telkom empat ini diluncurkan pada 7 Agustus 2018 tahun lalu dan mulai mengorbitnya sekitar 17 Agustus 2018 bertepatan dengan kemerdekaan Indonesia.

Satelit telkom empat paling baru ketika masih kosong itu kemudian langsung diisi dengan channel seperti Trans TV serta Trans7, ANTV, CNN, TVRI daerah dan masih banyak lagi. Semua macam channel tersebut bisa didapatkan FTA atau free to air atau dikatakan gratis.

4. Channel Satelit Telkom Paling Baru di Tahun 2020

Seperti yang Anda ketahui sebelumnya bahwa telkom empat yang sempat kosong itu kemudian diisi dengan channel Indonesia. Namun, tampaknya baru-baru ini slot tersebut diisikan oleh channel yang sebelumnya telah ada di Palapa D. Dari sini bisa diketahui bahwa banyak channel palapa bermigrasi.

Namun, channel satelit dari telkom empat ini tidak diumumkan kepada masyarakat luas melainkan justru sembunyi-sembunyi. Salah satu channel migrasi dari palapa D diantaranya SCTV, Kompas TV, Indosiar, TVOne, Nusantara TV, dan lain-lain. Channel tersebut saat ini masih dalam masa uji coba.

5. Channel Satelit pada Palapa D

Semua channel yang ada di Indonesia kini semakin berkembang pesat, seperti salah satunya yang ada pada satelit palapa D ini yaitu RCTI, Global TV, Indosat Ooredoo, Matrix Garuda, NET TV, Kompas TV, MNC TV, TV 9 Nusantara, Rodja TV, TVRI Nasional, Sinema Indonesia.

Masih ada lagi seperti contohnya channel K-Drama, Elshinta, TV Edukasi, Prodibee Indonesia, Metro TV Jawa Timur, Spacetoon, Qur’an hedayah, U Channel, Jawa Pos TV, BBS TV, GMN TV, Metro TV HD, Salam TV, Wesal TV dan masih banyak lagi lainnya.

6. Channel Satelit pada Telkom Empat

Seperti yang sudah Anda ketahui sebelumnya bahwa satelit telkom 4 ini termasuk ke dalam satelit terbaru yang dimiliki oleh Indonesia. Satelit ini telah mengorbit di 108 derajat bujur timur, ada pun channelnya diantaranya RCTI HD, SCTV, Indosiar, TransTV dan Trans7, ANTV, MTA TV.

Meski begitu satelit telkom empat ini dikenal tak sebanyak yang dimiliki palapa, channelnya ialah CNN Indonesia, Papua Channel, Transmedia, GMN TV, RRI, Verta TV, Temanggung TV, TV MU, Hope Channel Indonesia, TVOne, K-Vision, Telkomsat, RodjaTV dan masih banyak lagi.

7. Satelit Ses 9

Satelit satu ini telah mengudara di orbit bumi 108.2 E dan dibekali oleh transponder Ku band dengan kekuatan tinggi yang mampu menyediakan beberapa layanan tertentu dalam wilayah Asia, Asia Selatan dan juga Indonesia tentu saja.

Satelit Ses 9 ini merupakan salah satu satelit yang populer untuk saat ini, hal ini dikarenakan satelit ini dihuni dua provider seperti Nex parabola serta Matrix Garuda. Ada juga channel televisi yang memiliki sifat FTA atau free to air.

8. Satelit Measat 3a

Satelit measat 3a ini sudah mengudara di orbit bumi 91.4 E dan juga dihuni provider berkelas seperti K-Vision. Keunggulannya adalah satelit ini juga menyediakan channel yang bersifat FTA atau free to air yang bisa dinikmati secara gratis tentunya.

Biasanya satelit ini dijadikan sasaran oleh banyak orang atau penikmat TV yang tergolong bebas dari iuran bulanan. Hal ini dikarenakan banyaknya channel free to air yang disuguhkan oleh satelit Measat 3a ini, apalagi channelnya sudah sangat memiliki kualitas terbaik.

Dari beberapa penjelasan terkait daftar satelit parabola terbaru 2020diatas channel mana yang menjadi favorit Anda? Namun pastikan juga telah memperbarui channel tersebut ke jaringan terbaru. Jika masih kesulitan, gunakan saja jasa pasang agar lebih mudah.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA