by

Cara Cek Nomor Smartfren 4G GSM dengan Mudah

-Berita-2,805 views

KOPI, Jakarta – Bukan sesuatu yang aneh jika banyak pengguna yang lupa atau bahkan tidak tahu sama sekali nomor ponselnya berapa. Hal ini tentu akan jadi masalah apabila ada orang yang menanyakan nomor kontak kita atau misalnya saat kita akan isi ulang pulsa, maka dari itu alangkah baiknya kalian tahu bagaimana sih cara cek nomor HP sendiri.

Setiap operator tentu berbeda cara melakukan cek nomor, dan pada kesempatan kali ini, saya akan share cek nomor untuk kalian pengguna kartu smartfren. Berhubung saat ini popularitas kartu smartfrem memang sedang naik daun dengan adanya paket unlimited 60 Ribunya.

Untuk cara mengecek nomor smartfren sendiri ada beberapa cara yang bisa dilakukan yakni lewat kode dial atau menu USSD maupun lewat sms dan aplikasi resmi smartfren. Bukan hanya karena ada paket internet menarik saja, smartfren juga terkenal dengan produk smartfren mifi yang tentu sangat berguna untuk kita agar bisa internetan lewat modem dengan mudah.

Info Tambahan: Untuk anda yang punya kuota belajar dan ingin mengetahui bagaimana agar kuota tersebut bisa jadi kuota internet utama, silakan baca artikel Pewarta-Indonesia sebelumnya di cara mengubah kuota belajar menjadi kuota utama.

Selain itu, kualitas layanan dan kecepatan jaringan smartfren juga sudah sangat bagus dan cepat. Oke langsung saja berikut ini cara melihat atau mengetahui nomor kartu smartfren terbaru 2020.

Cara Cek No Smartfren 4G GSM Sendiri 2020

Jika sudah melakukan pengecekan nomor, alangkah baiknya kalian segera menghafal nomor tersebut agar bila isi ulang pulsa maupun di tanya teman, kalian tidak perlu lagi melakukan pengecekan nomor yang tentu menjadi lebih ribet, kalau jaringan sedang normal sih tidak msalah, nah kalau saat itu jaringan sedang tidak normal? Tentu kalian akan rugi sendiri.

Melalui SMS

Untuk cara yang pertama ini bisa dilakukan lewat sms, tentu sangat simpel dan gratis untuk aksesnya. Ikuti langkah berikut ini:

  1. Ketikkan sms dengan format “INFO”.
  2. Lalu kirim ke nomor 995.
  3. Nantinya kalau sudah terkirim, kalian akan mendapatkan balasan dari smartfren mengenai info nomor hp kalian.

Lewat Kode Dial

Untuk metode yang kedua yakni bisa lewat kode dial. Caranya juga mudah kok.

  1. Buka menu panggilan, lalu ketikkan kode *995#.
  2. Setelah itu pilih ok.
  3. Terakhir, akan tampil deh nomor smartfren kalian beserta informasi lainnya lengkap.

Via Aplikasi MY Smartfren

Untuk cara yang ketiga ini kalian harus sudah menginsall aplikai MY SMARTFREN dulu. Bisa download di Google play.

Aplikasi tersebut merupakan aplikasi resmi dari smartfren untuk kemudahan para penggunanya. Di Aplikasi ini sudah ada banyak sekali fitur berguna mulai dari cek nomor, cek sisa kuota, cek pulsa smartfren dan lain sebagainya.

Jika sudah install, buka aplikasi dan registrasi dengan mengisikan email, nama dan data diri lainnya.. untuk konfirmasi akun, bisa via sms maupun kode PUK.

Jika lewat sms, nantinya kalian akan dapat sms berupa kode verifikasi, gunakan kode tersebut apabila diminta saat akan login atau pada proses akhir pendaftaran akun My smartfren. Di menu beranda, akan ada banyak pilihan menu salah satunya cek nomor.

Itulah beberapa Cara Cek Nomor Smartfren yang bisa saya sampaikan kali ini, semoga bisa bermanfaat dan membantu!. Dengan adanya informasi diatas kini kalian tidak lagi bingung pas lagi mengisi pulsa eh tiba-tiba lupa nomornya berapa.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA