by

#BecauseYouMatter Komitmen Garuda Indonesia untuk Keamanan Penumpang

KOPI, Depok – Berpergian selama masa pandemi covid 19 sekarang membutuhkan persiapan ekstra, agar tetap sehat dan nyaman selama berpergian sangatlah penting untuk menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan mulai dari mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker.

Garuda Indonesia maskapai penerbangan berbintang 5 yang berhasil masuk dalam jajaran 20 maskapai dunia versi Safe Travel Barometer, selama lebih dari delapan bulan telah konsisten menerapkan menerapkan jaga jarak aman di pesawat dengan mengkosongkan jalur kursi dengan tag #BecauseYouMatter serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan Cleanliness, Healthy, Safety, and Environmental Sustainability (CHSE) disetiap pelayanan dan rute penerbangannya.

Pengalaman dan sensasi terbang aman, nyaman sebagai penumpang bersama Garuda Indonesia baru-baru ini dirasakan pewarta-indonesia.com dalam acara “Perjalanan Wisata Pengenalan Destinasi Prioritas Pasar Domestik / Nusantara” tanggal 9-13 Desember 2020 yang diprakarsai oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ke Solo, Semarang Dan Jogja.

Bagi para calon penumpang pesawat sesuai dengan peraturan wajib melakukan Rapid Test serta mematuhi protokol kesehatan 3M mulai dari memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Juga penumpang pesawat terbang masing-masing diwajibkan mengunduh aplikasi e-HACIndonesia untuk mengisi data seperti NIK (Nomor Induk Kependudukan), tujuan keberangkatan, waktu tiba, dan asal domisili di aplikasi tersebut.

Proses check in counter di bandara setelah validasi dokumen kesehatan, para customer service Garuda Indonesia selalu menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap seperti masker dan sarung tangan sehingga meminimalisir penularan virus corona baru. Dan menghimbau calon penumpang menjaga jarak selama check in dan antrian boarding ke pesawat.

Garuda Indonesia dengan ide originalnya memastikan tempat duduk dengan sandaran kepala warna orange dengan tag #BecauseYouMatter tetap kosong, sehingga tetap menjaga jarak fisik antar penumpang didalam pesawat. Dan demi keamanan sirkulasi udara selama penerbangan, pesawat Garuda Indonesia dilengkapi dengan HEPA (High Efficiency Particulate Air) yaitu filter udara yang berfungsi untuk menyaring partikel virus dan bakteri, bahkan yang terkecil antara 0.1 hingga 0.3 mikron dengan efisiensi hingga 99.995%. saat terbang karena udara terus disirkulasi setiap 2 hingga 3 menit dengan sistem tersebut.

Jangan takut dengan kualitas makanan di masa pandemi COVID-19, karena makanan di pesawat Garuda Indonesia sudah terbungkus dalam kotak kontainer rapih sebelum disajikan ke penumpang, agar tetap menjamin makanan tetap higienis.

Bepergian dengan Garuda Indonesia #TerbangAman #BecauseYouMatter #DiIndonesiaAja #Wonderfullndonesia merupakan upaya ikut serta untuk kembali meningkatkan pariwisata Indonesia sekaligus mencegah penyebaran dengan sesuai protokol kesehatan.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA