by

Bawaslu Bersama Polres Pelalawan Lakukan Apel Siaga Pasukan Patroli Cegah Money Politic

KOPI, Pelalawan – Bawaslu Pelalawan bersama Polres Pelalawan, mengelar apel pasukan siaga patroli Pengawasan Anti Money Politic, di halaman Mapolres Pelalawan, Rabu (2/12/2020) sekitar pukul 08.00 WIB. Hadir pada acara gelar pasukan dan sekaligus pelepasan tim Patroli pengawasan anti money politic tersebut, Wakil Bupati Pelalawan Zardewan, MM, Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko, S.Ik, Ketua Bawaslu Pelalawan Mabrur, SPi, Kajari Pelalawan Nophy Tennophero Suoth, SH, MH, Ketua PN Bambang Setyawan, SH, MH, dan Pabung KPR Mayor S Tarigan.

Ketua Bawaslu Kabupaten Pelalawan Mabrur, S.Pi selaku pimpinan apel dalam sambutannya mengatakan, bahwa apel gelar pasukan patroli pengawasan anti money politic ini dilaksanakan sebagai bentuk bukti kesiapan kita dari Bawaslu Pelalawan bersama Polres Pelalawan untuk mencegah potensi terjadinya Money Politic (politik uang) di Pilkada Pelalawan 2020 ini.

Lanjut Mabrur, menjelang pelaksanaan pemungutan suara yang hanya tinggal beberapa hari lagi, tepatnya tanggal 9 Desember 2020 mendatang, pihaknya berharap dukungan dan kerjasama dengan seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Pelalawan.

“Bawaslu bersama-sama dengan kepolisian dan TNI, serta dukungan stakeholder, para organisasi pemuda dan masyarakat, untuk dapat bersama-sama mencegah terjadinya berbagai pelanggaran dalam Pilkada Kabupaten Pelalawan, terutama terkait Money Politic,” ungkapnya.

Usai menyampaikan sambutannya, Ketua Bawaslu Pelalawan bersama Kapolres Pelalawan, Wakil Bupati Pelalawan, Bawaslu Pelalawan dan Panwaslu Kecamatan Pangkalan Kerinci, serta perwakilan tim pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan melakukan pelepasan tim patroli pengawasan anti Money Politic Kabupaten Pelalawan di pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan tahun 2020.

“Selain mengerahkan tim patroli pengawasan anti money politik, kita juga mendirikan posko Pengaduan Anti Money Politik di tiap Kecamatan,” tegas Ketua Bawaslu Pelalawan Mabrur.

Mabrur menambahkan, setelah gelar pasukan di Polres Pelalawan, yang di laksanakan secara serentak di 9 kabupaten dan kota se-Riau yang mengelar Pilkada serentak 9 Desember 2020, juga seluruh Panwascam se-Pelalawan bersama Polsek mengelar patroli bersama pengawasan anti money politik di daerah masing-masing. (*)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA