by

Ancol Jalin Kemitraan Pemasaran dengan Kemenparekraf

KOPI, Jakarta – PT Taman Impian Jaya Ancol sebagai mitra dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia dalam kerjasama kemitraan pemasaran. Kerjasama kemitraan ini dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MOU) yang dilakukan oleh Deputi Bidang Pemasaran serta Perjanjian Kerja Sama oleh Direktur Komunikasi Pemasaran untuk Implentasi Teknis. Kerjasama ini merupakan bentuk implementasi dari 4 pilar pemasaran yang tertuang dalam Peraturan Pemerintah No 50 tahun 2011 mengenai Rencana Itnduk Pembangunan Kepariwisataan Nasional, yakni pengembangan pasar, pembangunan citra, promosi dan kemitraan.

“MOU Kemitraan Pemasaran ini, kami berharap dapat meningkatkan brand awareness dan tentunya memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia. Banyak pihak yang harus kami ajak untuk berkolaborasi dalam hal ini. Apalagi dalam kondisi pandemi Covid-19 ini, kami berharap kerjasama ini dapat membantu pemasaran untuk meningkatkan parwisata Indonesia, khususnya bagi Ancol,” kata Ticha Hestiningrum, Vice President Brand Promotion and Activation PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk., Rabu (09/12/2020).

Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf RI, Nia Niscaya, pada saat membuka Wonderful Indonesia Co-Branding Forum 2020 secara online mengutarakan Program Kemitraan Pemasaran ini memiliki peranan penting untuk meningkatkan brand awareness dan Wonderful Indonesia yang merupakan brand pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia. Untuk memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia tentu tidak bisa dilakukan sendiri oleh Kemenparekraf. Perlu kolaborasi antar stakeholder (pentahelix) dalam spirit Indonesia incorporated.

Direktur Komunikasi Pemasaran Kemenparekraf RI, Martini M. Paham (Ibu Diah) memaparkan saluran komunikasi pemasaran Kemenparekraf melalui Direktoratnya terdapat pada owned media yang memang dikelola langsung oleh Kemenparekraf. Bu Diah menambahkan, pendekatan strategi pemasaran secara digital menjadi yang utama dengan kampanye meyesuaikan momen tertentu. Program Kemitraan Pemasaran melalui CoBranding ini menjadi salah satu instrument penting dalam melakukan pemasaran, khususnya meningkatkan brand awareness dari Wonderful Indonesia khsusunya dimasa-masa sekarang ini. Selain itu, dengan bekerja sama secara sinergi dalam balutan Kemitraan, para pihak diharapkan mampu melakukan penetrasi ke pasar yang baru.

Selain kerjasama dalam bidang pemasaran, Taman tmpian Jaya Ancol juga mendaftarkan diri dalam Program Sertifikasi CHSE (Clean, Health, Safety and Environment) atau Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Kelestarian Lingkungan. Hal ini sebagai komitmen Manayemen Ancol untuk memberikan jaminan kepada wisatawan dan masyarakat bahwa produk dan pelayanan yang diberikan sudah memenuhi protokol kebersihnan kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan. Semoga kolaborasi ini dapat memberikan angin segar terhadap industri pariwisata karena Ancol Bersama Untuk Semua dan tetap Kembali Ke Ancol dengan Senang Selamat Bareng Bareng.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA