by

7 Anime Sports yang Pernah Tayang di TV Lokal, Selalu Bikin Kangen

KOPI, Jakarta – Anime berjenis sports adalah jenis paling disukai terutamanya oleh anak lelaki. Captain Tsubasa selaku contohnya, karena sangat terkenalnya terkadang beberapa anak lakukan roleplay pada ketika bermain bola bersama di atas lapangan.

Entahlah bersandiwara jadi figur watak atau tirukan tendangan-tendangan terakhir di animenya. Tentunya, saat ini umumnya yang melihat anime-anime sports yang tampil di tv di zaman kemasyhuran anime di Indonesia telah tumbuh dewasa semua.

Sekedar untuk nostalgia inilah 10 anime olahraga yang pernah tayang di Indonesia menurut situs blackst.me yang selalu bikin kangen.

7 Anime Sports yang Pernah Tayang di TV Lokal

1. Captain Tsubasa

Captain Tsubasa menjadi yang terpopuler bila mengulas anime berjenis olahraga, bukan hanya di Indonesia dan juga di Jepang sendiri. Karena ketenaran anime ini nomor punggung 10 jadi angka sakral yang sering menjadi rebutan beberapa anak.

Antusias anak-anak dengan Captain Tsubasa membuat mereka meneriakkan signature move dari watak-karakter yang berada di anime ini. Captain Tsubasa telah disiarkan semenjak tahun 90an dan terus ditayngkan seluruh versus nya di Indonesia. Yang paling akhir Captain Tsubasa versus 2018 disiarkan awalnya tahun 2019 ini di RCTI.

Siapa sich yang tidak ingat sama lagu wajibnya Captain Tsubasa, Dragon Screamer. Kamu dengarkan lagunya berikut ini.

2. Eyeshield 21

Ditayangkan siang hari sepulang sekolah, Eyeshield 21 jadi tontonan penting. Eyeshield 21 bercerita team American football dari jepang, Demon Devil Bats menjadi juara nasional.

Karakter utamanya adalah Sena, seorang murid junior yang mempunyai talenta lari yang laur biasa tetapi mempunyai fisik kurang kuat. Ia diminta kapten team Hiruma untuk tergabung di teamnya. Sena yang tidak mau identitasntya dijumpai lalu memakai visor/eyeshield dan jadi bintang lapangan.

Apa kamu satu dari beberapa beberapa anak yang mencoba main American Football sebab di inspirasi anime ini ?

3. Gambare, Kickers

Anime yang dimirip-mirpkan dengan Captain Tsubasa sebab keserupaan personalitasnya. Anime ini pertama disiarkan di Indosiar tahun 95-97 selanjutnya di rerun kembali lagi di TPI (saat ini MNC TV) tahun 2003.

Bercerita Kakeru Daichi yang barusan berpindah ke SD Kitahara. Sekolah itu rupanya memeliki team sepakbola dan kebenaran kekurangan penyerang. Kakeru yang paling mencintai sepak bola selanjutnya mendaftarkan. 

Karena kemampuan bermain bolanya yang luar biasa kakeru diterima jadi anggota team SD Kitahara yang dinamakan Kickers. Kakeru bersama-sama dengan team anyarnya bernafsu untuk memenangi kejuaraan sepak bola antar sekolah.

4. Idanten Jump

Masih ingatkah kamu dengan anime balap sepeda yang super keren ? Anime ini bercerita Sho Yamato, bocah yang paling mengemari Mountain Bike (MTB) dan berkali-kali turut balapan MTB. Yamato mempunyai sepeda kecintaan yang diberi nama “flame kaiser” bikinan si ayah yang ialah bekas juara MTB dunia.

Satu hari Yamato dan ke-2 topiknya Makoto dan Kakeru terpasah ke dunia yang dinamakan Zone-X, disitu mereka harus jadi juara balap sepeda untuk dapat kembali lagi pulang.

Jangan takut jemu menonton anime ini, sebab balapan sepedanya dibikin benar-benar hebat dengan beberapa unsur fantasi. Dasarnya bukan balapan sepeda biasa !

  • Hungry Heart: Wild Striker
  • FYI pembuat anime Hungry Heart dan Captain Tsubasa dibuat oleh mangaka yang serupa, Yoichi Takahashi. Yoichi membuat mangan ini atas landasan dukunganya dengan tim nasional jepang yang lagi berlaga di piala dunia 2002.

menceritakan Kyosuke Kanou, anak berandalan yang punyai hoby sepak bola. Kyosuke memang ada pada bayang-bayang kakaknya Seisuke yang punyai talenta sepak bola, bahkan juga Seisuke sudah diambil ke AC Milan sesudah lulus sekolah.

Kyosuke yang terus tidak suka dibanding dengan kakaknya lalu tergabung ke team SMA Jyoyo dan menunjukkan bila dianya pantas bersanding dengan Seisuke.

5. Dragon League

Anime sepak bola yang lain dariapada lainnya, sebab umumnya pemainya ialah dinosaurus dan naga. Dahulunya anime ini pernah tampil di stasiun TV ANTV dan Spacetoon.

Anime ini menceritkan Tokio yang perlu mengubah ayahnya yang sudah dirubah jadi naga oleh Leon, seorang kapten sepak bola populer di kota Elevenia. Yang ialah negara dengan sepak bola paling maju. Tokio harus masuk kompetisi sepak bola dan menaklukkan Leon untuk dapat mengubah ayahnya kembali lagi.

6. Slam Dunk

Sebelum Kuroko no Basuke memimpin selaku anime basket paling dikenali, Anak Indonesia lebih dahulu mengenal dengan Slam Dunk, anime basket usang yang super bagus yang dahulu jadi tontonan penting di kanal TV 7.

Seorang berandalan namanya Hanamichi Sakuragi yang tertarik dengan Haruko Akagi yang menyukai sekali dengan dunia basket. Sakuragi yang pengin mengundang perhatian Haruko pada akhirnya turut team basket SMA sekolahnya.

Meskipun awalannya cuman pengin mengundang perhatian Haruko, Sakuragi perlahan-lahan mencintai permainan basket.

Yang menjadi keunikan anime ini style anime ini dibikin benar-benar bagus, Hanamichi dan watak-karakter pemain basket lain dilukiskan benar-benar atletis dan mukanya gahar.

7. Inazuma Eleven

Tayang pada hari setiap hari minggu di Indosiar, salah satunya pemicu khusus beberapa anak menampik bermain di luar rumah. Bila umumnya watak khusus dalam anime sepak bola ialah seorang penyerang yang jago cetak banyak gol kemenangan, tidak dengan Inazuma Eleven ini. Mamoru si watak khusus ialah seorang penjaga gawang, penjaga gawang yang paling andal.

Anime ini memadankan jenis sepak bola dengan beberapa unsur fantasy, memperlihatkan tiap laga sepak bola yang sarat dengan beberapa kemampuan unik. Tiap watak di anime ini bahkan juga mempunyai signature move yang super flashy dan bagus, seperti Mamoru yang dapat munculkan avatar raksasa dan mengelaurkan aura untuk tingkatkan kekuatan tangkapnya.

Nah, Demikian artikel tentang 7 Anime Sports yang Pernah Tayang di TV Lokal yang bikin kangen. Semoga bermanfaat. Terima kasih

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA