by

6 Tata Letak Apartemen Studio Buat Ruanganmu Lebih Besar 2x Lipat

KOPI, Jakarta – Hanya karena apartemen type studio punyamu mempunyai luas kurang dari 30 m2, bukan bermakna rumahmu berasa sempit seperti asrama kecil. Karena, ada beberapa langkah inovatif untuk manfaatkan ruangan yang kamu punyai hingga dapat nampak semakin besar dan lega, bahkan juga sampai 2x lipat.

Kuncinya ialah pada rencana lay-out ruang yang masak, dan dekor yang pas. Dengan demikian, kamu dapat mengoptimalkan tiap inch dari apartemen type studio-mu untuk membuat tempat tinggal yang kamu damba-dambakan.

Bahkan juga, kamu tidak membutuhkan perbaikan lho untuk bikin apartemen terlihat semakin besar. Tidak yakin? Contoh tatanan letak apartemen yang dilansir dari situs jual rumah di jakarta selatan berikut ini menunjukkan begitu gampangnya mengubah apartemen studio bertambah lebih luas!

1. Ruang TV multifungsi untuk kamu yang hoby menonton

Apa yang paling membuat kamu berbahagia di apartemen? Apa itu melihat film? Bila ya, karena itu lay-out satu ini benar-benar pas untukmu. Bukannya pisahkan di antara ruangan tamu dengan ruangan menonton, buat ruangan tamu besar, di mana kamu dapat melihat bersama beberapa tamu.

Benar-benar, di sini kamu harus mempertaruhkan kamar makan selaku tukarnya. Tetapi, kamu dapat mengganti manfaatnya sekalian jadi tempat makan. Dibanding kamu tempat melihat jadi tidak fleksibel, lebih bagus kerjakan bermacam hal, dimulai dari melihat TV, sampai makan, dalam tempat itu!

2. Menyulap kamar menjadi hotel butik

Jika kamu seringkali melancong ke luar dibanding ada dalam apartemen? Bila ya, ganti kamarmu jadi seperti hotel butik! Melengkapi apartemen dengan sejumlah fitur sama seperti yang ada di hotel butik. Dimulai dari dapur yang elok, perlengkapan minimalis classic, sampai minibar di pojok dekat jendela.

Tentu saja tidak lupa, yang membuat kamar satu ini lebih terbatas dibanding kamar-kamar yang lain ialah tempat tidur minimalis dengan sprei lebar.

3. Lantai mezzanine untuk apartemen dengan langit-langit tinggi

Apartemen dengan langit-langit yang tinggi benar-benar sangat memberikan keuntungan. Kamu dapat membuat lantai tambahan alias mezzanine dalam apartemenmu, hingga ada tambahan ruangan. Lantai satu digunakan selaku tempat makan, dapur, dan kamar mandi.

1/2 ruang bekasnya dipakai untuk ruangan tamu sekalian ruangan TV. Sesaat lantai atas dibikin jadi ruang tidur tidur loteng. Tangga ke arah lantai atas dibikin multifungsi, sekalian selaku almari penyimpanan.

Ide mezzanine dapat membuat peranan ruang makin bertambah, dan membuat ilusi ruang semakin besar dari ukuran yang sesungguhnya. Tidak lupa, pakai warna putih pada dinding, dan beberapa warna netral pada mebel supaya ruang tidak berasa sesak.

4. Sekat antar ruang untuk membuat privasi, tanpa membuat hunian menjadi sempit

Kamu yang mengidamkan privacy tetapi terhalang sama ukuran ruang yang terbatas, dapat menjiplak inspirasi satu ini. Satu dinding kaca dapat dengan cantiknya pisahkan tempat ruang tidur dari ruangan tamu dan kamar makan, namun memungkinkannya sinar alami tembus sampai ke dalam ruang.

Tempat tidur dibikin secara custom, di mana beberapa sisinya dikitari dengan penyimpanan built-in warna putih ceria. Kecuali meminimalkan pemakaian ruangan, langkah ini bisa juga membuat apartemenmu masih terlihat ceria. Bangku dan karpet dari sisi tempat tidur tidak cuma berperan selaku hiasan semata-mata, tetapi dapat dipakai untuk beberapa hal yang lain.

5. Langit-langit rendah? Tak jadi masalah!

Mendesain apartemen type studio dengan langit-langit rendah benar-benar satu rintangan tertentu. Langkah menanganinya dengan memakai furniture yang pas. Tentukan meja dan bangku dengan kaki-kaki yang kurus dan panjang, supaya sedikit mengonsumsi ruangan vertikal, hingga langit-langit terlihat semakin tinggi.

Kasur ditempatkan tiada kerangka tempat tidur di samping sofa, hingga menjadi tempat duduk tambahan saat ada beberapa orang. Ada juga pemisah ruang pada kepala kasur, yang pisahkan di antara kamar makan dengan ruangan istirahat.

6. Manfaatkan gorden!

Benci menyaksikan dapur di muka mata setiap saat bangun tidur? Kamu dapat pisahkan kamar tidur dengan dapur dan kamar makan memakai penyekat. Ada banyak opsi penyekat yang dapat diputuskan. Dimulai dari pintu lipat, sampai pintu geser.

Tetapi untuk kurangi mebel besar pada sebuah ruang.pakai saja tirai. Setiap saat kamu ingin tidur, tutup gorden.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA