by

Yuk, Ketahui Cara Import Barang dari China ke Indonesia dengan Benar

KOPIJakarta – Membeli barang dengan harga murah pasti jadi kemauan tiap orang. Khususnya untuk mereka yang mau jual kembali lagi barang itu, dengan modal lebih murah maka dapat memperoleh keuntungan makin besar.

Salah satunya langkah untuk memulai usaha itu dengan cari vendor yang memberi harga terjangkau yakni dengan mengimport di luar negeri. Kebanyakan impor China. Tetapi, langkah impor barang dari China ke Indonesia sendiri sedikit yang mengenalinya.

Salah satunya langkah impor barang dari China ke Indonesia dengan manfaatkan website online. Hingga kita cukup pesan barang dan melunasinya selanjutnya barang akan dikirimkan ke Indonesia dengan gampang dan selamat. Di bawah ini cara-cara import barang dari China ke Indonesia dengan memanfaatkan marketplace.

1. Import Barang Memakai Alibaba.com

Langkah impor barang dari China ke Indonesia yang terpopuler dengan memakai Alibaba.com. Marketplace ini telah dibangun semenjak tahun 1999 oleh Jack Ma. Dan bersamaan bertumbuhnya jaman, marketplace ini jadi marketplace yang berkembang dengan cepat sekali khususnya di daerah Asia.

Ada banyak barang yang bisa diperoleh lewat marketplace ini, baik secara ecer atau grosir. Hingga untuk kita yang pengin menjalankan bisnis dengan jual beberapa barang importir China, karena itu Alibaba ialah jalan keluar yang pas. Langkah berbelanja di Alibaba termasuk lumayan gampang. Kita bisa membayar memakai Western Union, Paypal atau kartu credit.

2. Memakai Aliexpress.com

Situs yang memakai bahasa Inggris selaku bahasa standarnya ini mempunyai ide yang tidak jauh dengan marketplace yang lain. Aliexpress sendiri adalah anak dari perusahaan Alibaba. Bedanya cuman ada pada quantity barang dan pedagang yang jualan.

Di Aliexpress kita bisa pilih barang dengan grosir atau ketengan. Tidak itu saja, di Aliexpress beberapa pedagangnya ialah beberapa pribadi bukan beberapa perusahaan besar. Hingga kita bisa beli barang dengan jumlah sedikit sekalinya.

3. Memakai Taobao.com

Taobao adalah situs e-commerce yang bisa menjadi jalan keluar pas untuk siapa yang pengin mengenali langkah impor barang dari China ke Indonesia. Situs ini adalah situs paling besar yang berada di China dengan mengangkat ide yang hampir serupa dengan marketplace biasanya. Menariknya, situs ini jual barang pada harga yang tambah murah dibanding marketplace lain.

4. Impor Barang Memakai 1688.com

Situs yang disebut anak perusahaan dari Alibaba ini mengangkat bahasa Mandarin. Tetapi jangan cemas sebab 1688.com telah sediakan sarana googletranslate yang akan mempermudah siapa saja yang berbelanja di situs ini.

Untuk harga yang dijajakan pada situs ini tidak berbeda jauh dengan di Alibaba. Tetapi bila kita lebih cermat, kita akan memperoleh barang pada harga yang tambah murah dibanding yang lain.

5. Memanfaatkan Layanan Importir Online

Makin tumbuh suburnya usaha di Indonesia karena itu makin bertambah juga web yang sediakan layanan impor barang dari China. Khususnya untuk mereka yang pengin beli barang pada harga yang tambah murah

Kita bisa manfaatkan beberapa web penyuplai layanan impor itu dengan sangat gampang. Namun, kita harus benar-benar memastikan jika web itu adalah web terpercaya.

Import barang dari China ke Indonesia harus dikerjakan secara benar dan mengikuti syarat yang berlaku. Dimulai dari proses pengangkutan, langkah pembayaran dan garansi barang harus betul-betul jadi perhatian.

Tidak itu saja kita harus juga mengenali harga, biaya pengangkutan dan pajak bea masuk. Oleh karena itu layanan importir benar-benar berperanan penting di sini, sebab mereka akan mengurus distribusi barang sampai hal pemberian izin secara benar.

Itu beberapa cara impor barang dari China ke Indonesia yang terpopuler dan gampang. Tentu saja kita harus benar-benar cermat dalam pilihnya. Hingga kita akan memperoleh barang pada harga yang murah dengan kualitas yang bagus. Dan memperoleh keuntungan yang besar saat kita menjualnya kembali lagi di Indonesia.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA