by

Warga Pekon Padang Tambak Berharap PT. PLN Rayon Liwa Segera Rehabilitasi Jaringan Listrik

KOPI, Lambar – Sarip salah satu warga di Pemangku II , Pekon Padang Tambak, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), sangat kecewa dengan pelayanan listrik dari PT. PLN (Persero) Rayon Liwa. Hal ini disebabkan jaringan dan tiang listrik dari PLN tidak ada sama sekali yang masuk Pemangku tersebut.

Sehingga saat warga setempat ingin memasang jaringan listrik yang baru, masyarakat harus swadaya membeli kabel sendiri dengan jarak dari tiang menuju rumah sepanjang 400 meter. Dengan banyaknya warga yang melakukan proses pemasangan listrik baru, lama kelamaan menyebabkan jaringan kabel listrik semrawut dan tidak teratur.

“Hal tersebut mengakibatkan arus tegangan yang diterima pelanggan kecil/drop, dan ini sangat mempengaruhi pemakaian alat elektronik seperti TV, kulkas, magijcom, dan lain-lain,” jelas Sarip.

Lanjutnya, hingga saat ini jaringan listrik setempat masih mengalami kendala kekurangan daya pada saat pemakaian listrik antara pukul 18.00 wib sampai 20.00 wib. Warga setempat mengeluhkan jaringan dan tiang listrik yang kurang maksimal, kondisi stroom listrik lemah dan ini sudah berlangsung sejak mulai pemasangan listrik dari tahun 2002 sampai saat ini.

“Kami tidak tahu kemana harus mengadu masalah pemasangan tiang dan jaringan listrik yang tak kunjung dipasang dan sampai kapan keluhan warga ini akan terjawab oleh Pemerintah khususnya Pemkab Lambar,” papar Sarip.

Harapan masyarakat setempat kepada PT. PLN Rayon Liwa, Lambar, untuk merespon keluhan masyarakat agar kabel dan tiang listrik tersebut sesegera mungkin direhab atau dipasang. (S.Toro)

Editor: NJK

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA