by

Skincare Terbaik untuk Kulit Sensitif dan Berjerawat

KOPI, Jakarta – Memiliki kulit wajah sensitif dan berjerawat tentunya sangat sulit dan harus berextra hati-hati dalam memilih produk skincare. Tak hanya harus memilih bahan kandungan yang tepat, kita juga harus memperhatikan tekstur dari produk tersebut agar nantinya tidak terjadi iritasi atau munculnya jerawat baru. Di pasaran ada banyak sekali produk skincare yang bagus, namun untuk kulit sensitif dan berjerawat disarankan produknya tidak mengandung alkohol, pewangi, paraben atapun bahan keras lainnya.

Nah, berikut ini ada beberapa rekomendasi terbaik merek skincare untuk kulit sensitif dan berjerawat

1. Benton Snail Bee High Content Essence

Skincare Terbaik Untuk Kulit Sensitif Dan Berjerawat - Benton Snail Bee High Content Essence

Benton Snail Bee High Content Essence adalah salah satu produk skincare terbaik untuk kulit sensitif dan berjerawat. Skincare ini mengandung dua kandungan utama yaitu bee venom dan snail secretion filtrate, dimana kandungannya ini sangat baik untuk menyembuhkan kulit dan membuatnya lebih awet muda. Tak hanya itu saja, produk ini juga bebas paraben, sulfat, pewangi buatan, mineral oil dan silikon. Produk ini secara klinis aman dan tidak akan memicu munculnya alergi dan fungal acne. Selain itu produk ini juga mengandung allantoin dan ektrak aloe vera yang mampu menenangkan dan memberikan efek soothing untuk kulit sensitif.

2. Benton Tea Tree Cleansing Water

Skincare Terbaik Untuk Kulit Sensitif Dan Berjerawat - Benton Tea Tree Cleansing Water

Untuk kalian yang memiliki kulit sensitif dan berjerawat kalian bisa menggunakan Benton Tea Tree Cleansing Water ini. Produk ini memiliki formula yang lembut sehingga tidak akan membuat kulit kering dan free-fragrance. Produk skincare ini memiliki kandungan utama tea tree, cleansing water sehingga cocok untuk mengatasi dan mencegah jerawat karena mengandung antibakteri dan antiseptik. Benton Tea Tree Cleansing Water ini tidak mengandung paraben, pewarna, sulfat dan zat-zat lainnya yang dapat memicu iritasi pada kulit sensitif.

3. Bioderma Sensibio H20 Micellar Water

Skincare Terbaik Untuk Kulit Sensitif Dan Berjerawat - Bioderma Sensibio H20 Micellar Water

Bioderma Sensibio H20 Micellar Water adalah skincare yang mampu membersihkan make up dan polusi yang menempel pada kulit wajah. Bioderma Sensibio H20 Micellar Water ini memiliki formula kandungan yang aman untuk kulit sensitif tak heran jika produk dari Bioderma ini dikenal sebagai produk skincare untuk kulit sensitif.

4. COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser

Skincare Terbaik Untuk Kulit Sensitif Dan Berjerawat - COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser

Kalian yang memiliki kulit sensitif dan berjerawat tentunya penting menjaga keseimbangan pH maka dari itu pilihlah COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser. Produk ini dipercaya mampu menjaga keseimbangan pH kulit sehingga tidak akan membuat kulit kering dan iritasi. Skincare ini memiliki formula yang diperkaya dengan tea tree oil dan BHA yang mampu menghaluskan tekstur kulit. Produk pembersih wajah ini memiliki tekstur gel yang lembut dan menghasilkan busa yang sangat halus. Pembersih wajah ini juga terbukti efektif membersihkan pori-pori secara mendalam.

5. Gentle Black Sugar Charcoal Soap

Skincare Terbaik Untuk Kulit Sensitif Dan Berjerawat - Gentle Black Sugar Charcoal Soap

Meskipun kebanyakan orang menggunakan facial wash foam ataupun gel, namun siapa yang mengira jika facial wash batangan ini cocok untuk kulit sensitif dan kulit berminyak. Sabun wajah ini memiliki kandungan charcoal alami yang efektif membersihkan pori-pori dan membersihkan sel-sel kulit mati. Selain itu produk ini juga mampu memperkecil pori-pori, mengatasi blackhead dan jerawat. Tak hanya mengandung charcoal, produk ini juga mengandung natural glycerin, black sugar dan ekstrak pinus. Dengan menggunakan sabun wajah ini, pemilik kulit sensitif tak perlu khawatir iritasi karena sabun ini terbuat dari bahan alami dan tanpa bahan artificial yang dapat menimbulkan risiko iritasi.

6. Garnier Light Complete Super Essence Serum

Skincare Terbaik Untuk Kulit Sensitif Dan Berjerawat - Garnier Light Complete Super Essence Serum

Produk satu ini tentunya sudah sangat populer dikalangan masyarakat Indonesia. Merk satu ini memiliki beragam produk skincare dan salah satunya adalah Garnier Light Complete Super Essence Serum. Produk ini sering disebut 2 in 1 karena produk ini tidak hanya berfungsi sebagai essence tetapi juga sebagai serum. Dengan menggunakan produk ini wajahmu akan terjaga kelembabnya.

7. IOPE Derma Repair Cica Cream

Skincare Terbaik Untuk Kulit Sensitif Dan Berjerawat - IOPE Derma Repair Cica Cream

IOPE Derma Repair Cica Cream adalah produk skincare terbaik untuk kulit sensitif dan berjerawat. Produk skincare ini diformulasikan untuk memperbaiki ketahanan kulit baik dari dalam ataupun permukaan. Selain itu produk ini mengandung tiga bahan efektif untuk perbaikan kulit sensitif seperti madecassoside, panthenol dan ekstrak pohon cemara. Bahan-bahannya ini mampu menenangkan kulit, mencegah kerusakan kulit dari kekeringan dan memperkuat penghalang kulit yang diperlukan untuk kulit sensitif. Skincare ini juga memiliki formula ringan dan bebas dari bahan berbahaya seperti paraben, bahan hewani, wewangian, pewarna dan surfaktan PEG.

8. Innisfree Bija Trouble Spot Essence

Skincare Terbaik Untuk Kulit Sensitif Dan Berjerawat - Innisfree Bija Trouble Spot Essence

Produk skincare satu ini mengandung minyak bija dari Pulau Jeju dimana bermanfaat untuk memperbaiki radang pada kulit. Innisfree Bija Trouble Spot Essence ini sangat aman digunakan untuk kalian yang memiliki kulit sensitif karena tidak mengandung paraben, bahan-bahan hewani, mineral oil, pewarna buatan, wewangian buatan dan imidazolidinyl urea. Tak hanya itu saja produk yang berasal dari negeri ginseng ini juha memiliki formula anti-komedo sehingga cocok untuk kulit acne prone. Skincare ini juga diformulasikan dengan tekstur essence yang cukup kental dan memberikan shooting and calming effect.

9. I’m From Mugwort Mask

Skincare Terbaik Untuk Kulit Sensitif Dan Berjerawat - I’m From Mugwort Mask

Siapa yang tidak mengenal Mugwort? Jika kalian sering menonton acara Korea Selatan tentunya bahan satu ini sering disebutkan. Kini Mugwort menjadi kandungan skincare yang sedang tren, dimana bahan ini tidak hanya efektif merawat kulit berjerawat namun juga aman untuk kulit sensitif. I’m From Mugwort Mask ini mengandung 2,1% Mugwort yang kaya akan vitamin serta mineral. Mask ini memiliki bentuk gel ringan yang tidak akan menyumbat pori dan produk ini juga dapat mendetoksifikasi kulit sekaligus menenangkan iritasi atau peradangan pada kulit. Selain Mugwort, mask ini juga mengandung centella asiatica dan kandungan alami lainnya yang aman untuk kulit sensitif dan berjerawat.

10. Klavuu Sensitive Care Sea Silt Repair Toner

Skincare Terbaik Untuk Kulit Sensitif Dan Berjerawat - Klavuu Sensitive Care Sea Silt Repair Toner

Klavuu Sensitive Care Sea Silt Repair Toner adalah skincare terbaik untuk kulit sensitif dan berjerawat. Produk ini memiliki mild pH level yang lembut dan cocok untuk jenis kulit sensitif. Skincare ini juga memiliki formula yang sangat ringan, cepat meresap dan tidak sticky. Toner ini juga mampu menghidrasi kulit sehingga menjadikan kulit lebih supple. Produk ini mengandung centella asiatica yang berfungsi sebagai anti-inflamsi, serta mengandung triterpenoid pada centella efektif dalam mempercepat penyembuhan luka bekas jerawat. Selain itu, centella asiatica juga mengandung antioksidan tinggi yang mampu mengembalikan kesegaran kulit yang telah hilang.

11. Mandelic Acid 5% Skin Prep Water

Skincare Terbaik Untuk Kulit Sensitif Dan Berjerawat - Mandelic Acid 5% Skin Prep Water

Tak hanya kulit normal saja yang membutuhkan exfoliating, namun kulit sensitif dan berjerawat pun membutuhkannya. Tapi untuk kulit sensitif dan berjerawat tentunya tidak boleh menggunakan scrub atau bahan-bahan yang keras dan kasar. Maka dari itu kalian bisa menggunakan Mandelic Acid 5% Skin Prep Water. Produk ini merupakan sebuah toner yang bekerja sebagai exfoliant untuk menghidrasi dan tidak menyebabkan iritasi. Bahkan saking amannya, produk ini dapat digunakan setiap hari. Produk skincare ini diformulasikan dengan asam mandelic yang bertindak sebagai perawatan pengelupasan kulit, selain itu produknya juga mampu meningkatkan warna dan tekstur kulit.

12. Pyunkang Yul Acne Cream

Skincare Terbaik Untuk Kulit Sensitif Dan Berjerawat - Pyunkang Yul Acne Cream

Produk skincare satu ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit bahkan ukulit sensitif sekalipun. Produk ini diformulasikan dengan salix alba (willow) bark extract, forsythia suspensa fruit extract dan centella asiatica extract untuk menenangkan kulit sensitif. Pyunkang Yul Acne Cream ini berbentuk gel bebas minyak yang ringan, tidak lengket dan mudah meresap ke kulit.

13. Some By Mi Truecica Mineral 100 Calming Suncream

Skincare Terbaik Untuk Kulit Sensitif Dan Berjerawat - Some By Mi Truecica Mineral 100 Calming Suncream

Some By Mi Truecica Mineral 100 Calming Suncream adalah skincare terbaik untuk kulit sensitif dan berjerawat. Produk ini mengandung madecassoside dan ekstrak tea tree yang mampu melindungi kulit sensitif dan berjerawat. Selain itu, produk ini tidak hanya dapat melindungi kulit dari sinar UV saja namun juga dapat memberikan efek sejuk dan menenangkan kulit. Produk ini juga memiliki tekstur yang mudah dibaurkan, tidak lengket dan tidak akan meninggalkan white cast. Tak hanya itu saja, produk ini juga memiliki aroma cica ringan yang wangi dan menyegarkan.

14. Son & Park Beauty Full Mask Soothing

Skincare Terbaik Untuk Kulit Sensitif Dan Berjerawat - Son & Park Beauty Full Mask Soothing

Setiap wanita tentunya tidak akan pernah lupa menggunakan masker khususnya sheet mask. Untuk kalian yang memiliki kulit sensitif dan berjerawat, kamu bisa menggunakan sheet mask Son & Park Beauty Full Mask Soothing. Produk ini mengandung ekstrak pepermint dan ekstrak lidah buaya yang membantu menenangkan kulit. Selain itu, produk ini juga mengandung ekstrak buah pohon baobab yang bekerja sebagai anti-inflamasi untuk membantu mengurangi iritasi. Sheet mask ini juga memiliki tekstur lembaran yang halus serta lembut di kulit.

15. The Body Shop Aloe Foaming Facial Wash

Skincare Terbaik Untuk Kulit Sensitif Dan Berjerawat - The Body Shop Aloe Foaming Facial Wash

The Body Shop adalah salah satu brand yang sudah sangat populer dikalangan masyarakat, brand ini memiliki banyak sekali produk kecantikan dan salah satunya adalah The Body Shop Aloe Foaming Facial Wash. Produk ini sangat aman digunakan untuk kulit sensitif, selain itu produknya mengandung aloe vera yang dapat mengatasi iritasi kulit. Tak hanya itu saja, produk ini juga mampu menjaga kesegaran kulit dan mampu melembabkan kulit.

Itulah beberapa skincare terbaik untuk kulit sensitif dan berjerawat. Meskipun semua produk cocok untuk kulit sensitif dan berjerawat, namun belum tentu produk tersebut cocok dengan kulitmu. Sehingga ada baiknya kamu berhati-hati memilihnya atau kalau bisa berkonsultasilah terlebih dahulu dengan dokter kecantikan. (*)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA