by

Polres Lubuklinggau Terus Gencar Lakukan Operasi Zebra

KOPI, Lubuklinggau – Kali ini jajaran Polres Lubuklinggau tidak hanya melaksanakan himbauan di jalan protokol, pasar, terminal dan pusat keramaian lainnya, Tim yang terlibat juga mendatangi beberapa gudang bongkar muat yang ada di Kota Lubuklinggau.

Pelaksanaan Ops Zebra Musi 2020 di Kota Lubuklinggau, Minggu (1/10/2020).

Menurut Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono, S.H.,S.I.K.,M.M. didampingi Kasat Lantas AKP Budiharto bahwa terjadi perubahan target operasi seminggu setelah pelaksanaan Operasi Zebra yang terhitung dari tanggal 26 Oktober s.d 8 November 2020.

“Kita fokus melaksanakan operasi dengan pola himbauan, tidak ada penilangan, sasarannya pelanggaran lalu lintas dan pendisiplinan protokol kesehatan,” ujar Kapolres.

Khusus pelanggaran muatan over dimensi over load atau dikenal istilah odol, kami laksanakan upaya preemtif dan preventif tidak hanya di hilir namun ke hulu juga kita edukasi, para pengusaha, pengelola bongkar muat barang di gudang, kita sambangi, kita ingatkan agar membawa barang tidak melebihi kapasitas atau melanggar hukum” jelas Kapolres.

Selanjutnya untuk pendisiplinan prokes, Pihak Polres Lubuklinggau juga selalu tampil terdepan untuk mengingatkan warga mematuhi prokes, baik secara langsung, melalui pengeras suara, memasang spanduk, memasang stiker bahkan membagikan masker kepada pengguna jalan on the spot.

Terakhir, AKBP Nuryono ingatkan kepada warga linggau untuk senantiasa tertib berlalu lintas dan menjalankan protokol kesehatan covid19 dengan benar.

“Kita mesti tetap produktif, terus beraktifitas sosial ekonomi namun tetap mematuhi prokes” imbaunya. (Vhio)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA