by

Peringati Maulid Nabi Muhamad SAW 1442 H, Musolah Al-Jabar Adakan Berbagai Lomba

KOPI, Lubuklinggau – Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, berbagai lomba diadakan, salah satunya di Musolah Al-Jabar perumahan Taba Pesona Kelurahan Taba Jemekeh, Kecamatan Lubuklinggau I, Kota Lubuklinggau, Minggu (08/11/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan pukul 10.00 WIB, hingga selesai oleh pengurus Musolah Al-Jabar. Perlombaan yang dilaksanakan diantarannya, lomba hafalan surah pendek, lomba adzan, lomba baca do’a, dan Pildacil.

“Setidaknya sekitar 30 orang terdaftar, sebagai Peserta dalam perlombaan hari ini dan tetap mematuhi protokoler kesehatan, yang terdiri dari anak-anak komplek perumahan dan sekitarnya,” ungkap panitia lomba tersebut.

Selain itu, diketahui menurut panita lomba mengungkapkan harapanya melaksanakan perlombaan ini merupakan agenda rutin tahunan dan bisa mendapat dukungan dari segala pihak.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Ketua Panitia Pelaksana, aspek penilaian dari lomba tersebut berbeda-beda, lomba hafalan surat pendek dinilai dari tajwid, tartil dan intonasinya demikian pula dengan lomba adzan.

Saat ditanya tentang tujuan dan harapan, Ketua Musolah Al-Jabar Musolah Syamsul Bahri, mengungkapkan beberapa harapannya dari kegiatan ini.

“Dengan diadakannya perlombaan ini diharapkan minat bakat serta kreatifitas anak muda zaman sekarang terutama anak-anak sekolahan agar lebih mencintai masjid dan bisa mengisi waktu luangnya dengan hal-hal yang bermanfaat,” ungkap Syamsul.

Lanjut Syamsul, hal ini untuk menciptakan syiar islam di Musolah Al-Jabar, agar sedikit demi sedikit membiasakan diri mengenal Masjid dan Musolah. Sebagai pemicu semangat mereka.

“Insha Allah acara ini akan dilaksanakan setahun sekali,” tambahnya.

Kendati demikian, Syamsul Bahri mengungkapkan bahwa, para pemenang lomba seluruh kategori akan kita berikan hadiah hiburan sebagai pembinaan. (Vhio)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA