by

Pemda Karawang Evaluasi Penanganan Covid-19 Pasca Libur Panjang

KOPI, Karawang – Pemerintah Daerah Karawang gelar rapat evaluasi percepatan penanganan virus Corona di Lantai 3 Gedung Singaperbangsa Karawang, Senin (2/11/2020) Siang. Rapat dipimpin oleh Asisten Daerah, Samsuri, serta dihadiri oleh perwakilan Dandim 0604/Karawang, Polres Karawang, Jajaran Asisten, Kepala OPD, Tim Satgas Covid-19 Karawang, serta Ahli Epidemiologi.

Rapat tersebut membahas sejauh mana perkembangan penanganan Covid-19 di Kabupaten Karawang pasca libur panjang dan memasuki akhir tahun. Ahli Epidemiologi memberi masukan kepada Pemerintah Daerah untuk melakukan rencana PSBB berskala mikro, dimana diberlakukan di level tingkat kelurahan yang perkembangan kasus Covidnya meningkatkan signifikan.

“Ada langkah-langkah atau strategi yang sudah berjalan perlu diperbaiki. Salah satunya tadi ada saran untuk memberlakukan PSBB berskala mikro,” ujar Samsuri.

Lebih lanjut, Samsuri menekankan terkait penegakan disiplin kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan, terutama jika lalai menggunakan masker di tempat umum atau ruang publik maka harus dipertegas sanksinya. “Ini masukan dari Kepolisian. Selama ini pemberian hukuman bagi masyarakat yang tertangkap tangan tidak menggunakan masker masih tergolong ringan.” (NJK-RED)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA