by

Pembicara Seminar Nasional Kewirausahaan Terbaik

KOPI, Jakarta – Manusia memiliki hakikat yaitu belajar, mulai dari dilahirkan di dunia hingga akhir hayatnya. Belajar itu sendiri bisa dari mana saja tidak melulu dari sekolah, semisal dari pergaulan, kegiatan sehari-hari, bahkan dari pengalaman yang terjadi sehari-hari. Setiap individu yang ada pasti akan berbeda bagaimana cara belajar yang mereka dapatkan.

Melalui proses belajar ini sendiri setiap orang akan membentuk pengetahuan dan tingkah lakunya, tergantung dimana dan dengan siapa mereka belajar. Sehingga setiap orang yang ada dapat dikatakan unik, karena memiliki perbedaan pada pada setiap individunya dan bahkan setiap generasi juga berbeda.

Bila anda memiliki keterbatasan biaya untuk mengampu pendidikan formal, ada banyak sekali cara untuk mendapatkan ilmu yang anda inginkan. Salah satu caranya adalah dengan mengikuti seminar nasional, yang mana hal ini sudah sangat umum bagi kebanyakan orang untuk mendapatkan ilmu yang bermanfaat yang mungkin tidak ada disekolah – sekolah.

Namun sebelum itu anda juga harus memperhatikan beberapa hal, alih – alih dengan sembarangan mengikuti seminar. Mulai dari materi yang ditawarkan, hingga si pembicara kewirausahaan atau pembicara internet marketing yang akan memberikan ilmunya kepada para peserta.

Pahami Apa Itu Seminar

Seminar itu sendiri sejatinya merupakan metode atau bentuk pengajaran akademis, baik itu diberikan oleh sebuah universitas ataupun suatu organisasi. Tidak jarang juga dengan embel – embel seminar seorang oknum menjadikannya sebagai ladang bisnis, karena memang biasanya seminar diminati untuk mendapatkan ilmu yang terkadang tidak didapatkan disekolah.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan dan membuat kecewa, ada beberapa tips yang mungkin bisa anda terapkan sebagai berikut.

  • Metode atau Bahasa Pemasaran Yang Digunakan

Biasanya untuk mendapatkan kuota atau target penjualan tiket, pihak penyelenggara akan mempromosikan acara mereka sedikit berlebihan. Memang tidak salah metode pemasaran mereka, namun ada lebih baiknya anda menghindari seminar tersebut.

  • Topik Pembahasan

Sebelum anda memilih untuk mengikuti sebuah seminar, pahami dulu topik apa saja yang akan dibawakan, apakah cocok dengan minat dan kondisi anda atau tidak. Usahakan pemilihan topik sesuai dengan keinginan anda, bukan alih – alih karena ada teman yang mengajak namun anda tidak minat dengan topik yang dibawakan.

Hal tersebut tentunya akan merugikan baik dari segi waktu dan juga uang yang dikeluarkan, namun ilmu yang diberikan tidak dapat anda serap secara maksimal.

  • Reputasi Pihak Penyelenggara

Ketahui bagaimana sepak terjang dari pihak penyelenggara seminar tersebut, dan ketahui juga bagaimana hasil acara yang telah mereka buat. Pihak penyelenggara yang baik tentunya memiliki banyak respon positif dari acara mereka, dan sering kali mengundang pembicara – pembicara handal pada acara seminar yang mereka selenggarakan.

  • Pembicara

Disetiap iklannya setiap seminar pasti akan menyebutkan siapa saja pembicara yang diundang untuk mengisi. Ketahui dulu apa latar belakang sang pembicara, apakah mereka relevan dan kompeten untuk membicarakan topik tersebut atau tidak. Setiap pembicara memiliki bidang keahlian mereka masing – masing, sehingga ilmu yang mereka bagikan dapat dipertanggung jawabkan.

  • Harga Seminar

Yang terakhir tentu saja harga yang ditawarkan oleh pihak penyelenggara, bandingkan beberapa harga seminar dengan tema topik yang sama. Apabila seminar yang ada inginkan memiliki harga yang lebih mahal, cari tahu apa saja kelebihan pada seminar mereka.

Pembicara Seminar Nasional Kewirausahaan Internet Marketing

Salah satu tokoh pembicara seminar nasional kewirausahaan yang cukup dikenal ialah Zamhari, S.Kom. Beliau merupakan pembicara bisnis digital, pembicara seminar start up sekaligus merupakan pakar digital marketing Indonesia dan yang pasti sudah memiliki banyak pengalaman dalam dunia internet marketing.

Beliau lahir di Yogyakarta, tepatnya didusun Payaman Utara, Imogiri, Bantul pada 14 Desember 1992 silam. Pada masa kecilnya beliau mengulang sekolah dasar satu kali, karena selalu merasa ketakutan dan juga gemar menangis. Namun hal tersebut tidak mengganggu proses belajarnya, yang mana beliau mendapatkan gelar S2 Komunikasi dan Penyiaran Islam.

Sepak terjangnya sendiri didunia pembicara sudah tidak bisa dianggap remeh, bahkan didunia internet marketing.

  • Pembicara Internet Marketing diberbagai kampus diseluruh Indonesia
  • Produktif sebagai penulis, baik buku cetak maupun tulisannya dimedia online
  • Pendiri wisata digital di Imogiri Bantul Yogyakarta
  • Selalu aktif memberikan tutorial jualan online, SEO, dan Marketing Online Gratis yang diunggahnya diplatfon Youtube
  • Jutaan Keyword, baik low hingga high yang bertengger diposisi page one pada mesin pencarian
  • Menjadi pengelola komunitas SEO Blogger dan juga WordPress dengan lebih dari 5.000 member aktif
  • Menjadi dewan juri dalam perlombaan SEO dan Lomba Blog

Menjadi Seorang Pembicara yang baik

Menjadi seorang pembicara seminar nasional kewirausahaan yang baik tidaklah mudah, yang mana seorang pembicara harus benar – benar menguasai bidang yang mereka bawakan dan juga bagaimana caranya dicintai oleh para pendengar. Tolak ukur seorang pembicara yang baik ialah mampu memberikan kesan yang mendalam bagi para pendengarnya.

Seorang pembicara sendiri harus mampu membaca bagai mana kondisi saat itu, sehingga tidak asal bicara dan menyinggung para pendengar. Sesuaikan diri dengan lingkungan, sehingga seminar yang dibawakan menjadi lebih mengalir dan hidup.

Ketika anda sedang masuk kepada suatu pembahasan yang penting, usahakan untuk memperlambat bicara untuk menekankannya bahwa bahasan tersebut penting. Ada juga cara dengan membuat hening suana, sehingga penekanan anda menjadi lebih mudah didengar dan dipahami oleh para pendengar.

Demikian pembahasan kami kali ini seputar pembicara seminar nasional, semoga para pembaca mendapatkan ilmu dan informasi yang diinginkan.(*)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA