by

Pembicara Internet Marketing Indonesia

KOPI, Jakarta – Tidak ada yang salah menjadi tua, karena setiap manusia memang pastilah akan menua seiring berjalannya waktu. Namun apa yang sudah anda capai diusia muda, apakah hanya sekedar membuang waktu sia – sia ataupun memberikan kontribusi yang lebih kepada orang sekitar.

Bahkan bapak proklamator Indonesia sendiri bernah berkata tentang keistimewaan dari seorang pemuda. Kutipan kata – kata beliau sangatlah terkenal, bahkan hingga saat ini, yang mana menegaskan bahwa beliau mampu menggoncangkan seisi dunia dengan 10 pemuda bersamanya. Namun dengan 1000 orang tua, beliau hanya mampu mencabut gunung semeru dari akarnya.

Menjadi seorang pembicara muda tentunya bukanlah perkara yang mudah, diperlukan ketekunan dan juga ilmu yang bisa dipertanggung jawabkan. Memang mungkin seorang pembicara yang masih muda dianggap sebelah mata, karena mereka yang merasa lebih tua memiliki pengalaman atau ilmu yang lebih banyak.

Namun semua itu tidaklah mustahil, buktinya sudah banyak pembicara – pembicara internet marketing Indonesia yang berbakat dan berkompeten dibidangnya. Berikut ini kami akan merangkum beberapa tokoh pembicara internet marketing Indonesia, yang bahkan beberapanya sudah memulai karir sebagai pembicara diusianya yang masih sangat muda.

Motivator Muda Internet Marketing Indonesia

  • Bong Chandra

Merupakan salah satu motivator muda terbaik di Indonesia bahkan masuk sebagai motivator termuda nomor 1 di Asia. Setidaknya beliau telah berbicara lebih dari 15.000 orang per tahun dari segala macam golongan, mulai dari mahasiswa, dosen, CEO perusahaan besar, ibu rumah tangga, ahli hukum dan masih banyak lagi.

Dikenal dengan pembicara muda yang membawakan materi – materinya dengan sangat tenang namun tegas dan juga tidak bertele – tele akan tetapi sangat berkharisma. Selain itu beliau juga dikenal sebagai bisnismen sukses, mulai dari bisnis properti, sekolah, otomotif, internet dan masih banyak lagi.

  • Syafii Efendi

Pemuda kelahiran Medan 1991 ini dikenal sudah memulai menjadi pembicara ketika beliau masih duduk dibangku SMA. Berbekal ilmu yang dia dapatkan dari memimpin organisasi seperti Gerakan Kewirausahaan Nasional, Indonesia Entrepreneur Club dan masih banyak lagi. Selain berbekal ilmu dari pengalamannya tersebut, beliau juga belajar dari guru guru terbaik di Indonesia, sebut saja Tung Desem Waringin dan guru – guru besar lainnya.

Beliau sendiri lahir dikeluarga yang kurang mampu, namun dengan tekat dan keuletannya beliau berhasil menjadi salah satu motivator muda terbaik di Indonesia bahkan di Asia. Seperti kata pepatah, dimana ada keinginan dan usaha disitu pasti ada jalan.

Syafii Efendi memiliki slogan “ tidak ada perubahan tanpa tindakan “, dan secara tidak langsung slogan ini juga mengambil bagian dalam memotivasi anak – anak muda untuk dapat berkreasi dan sukses. Yang jelas sukses itu tidak mengenal kasta, suku, agama, ras bahkan usia, semua orang yang berkeinginan dan mau bekerja keras pasti bisa sukses.

  • Zamhari

Selanjutnya adalah pemuda kelahiran 14 Desember 1992 bernama Zamhari. Beliau sendiri lahir di Payaman Utara, Girirejo, Imogiri, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Zamhari dikenal sebagai pembicara internet marketing Indonesia yang kerap membawakan topik Internet Marketing.

Anak kelima dari enam bersaudara ini selain sebagai pembicara muda, beliau juga kerap dikenal sebagai pengusaha muda yang berkecimpung didunia Internet marketing. Banyak sekali usaha – usaha beliau, mulai dari website bahkan beliau juga aktif dan produktif dalam dunia penulisan.

Karya – karya tulisan beliau sendiri sudah banyak yang dituangkan dan dicetak kedalam buku, selain itu Zamhari juga kerap menulis untuk media konvensional maupun media online. Pencapaiannya diusia muda tidak bisa diremehkan, sebagai seorang pembicara yang sudah melalang buana keseluruh Indonesia demi memberikan ilmunya kepada masyarakat.

  • Edvan M Kautsar

Edvan Muhhamad Kautsar mulai berkecimpung didunia pembicara sejak beliau duduk dibangku SMP, atau sekitar 14 tahun pada saat itu. Bahkan pernah diakui sebagai The Youngest Motivator of ASIA pada acara Entrepreneur Festifal karena pada saat usianya yang masih sangat muda sudah membuka kelas seminar.

Beliau saja bisa sukses diusianya yang terbilang masih sangat muda tersebut, dimana kebanyakan anak diusianya masih sibuk bermain dan bahkan memadu kasih dengan lawan jenis. Selain menjadi seorang pembicara diusia yang masih sangat muda, Edvan M Kautsar juga sempat bermain beberapa film layar lebar dan video clip diusianya yang baru menginjak 17 tahun.

Kemudian diusianya yang ke 18 tahun beliau bersama rekan – rekannya mendirikan sebuah perusahaan Production House yang menangani film – film. Lanjut diusianya yang menginjak 20 tahun menjadi owner dari Kautsar Group, yang terdiri mulai dari Lembaga Training Kautsar Management, Restauran yang sudah memiliki banyak outlet di Indonesia dan juga majalah Entrepreneur Putih Abu.

Selain menjadi pembicara diacara – acara seminar, beliau juga kerap diundang oleh radio dan juga televisi – televisi besar sebagai pengisi acara. Itulah profil singkat beliau, banyangkan saja sejak usia yang masih muda, bahkan bisa dikatakan masih bocah sudah bisa sukses menjadi seorang pembicara.

Kesuksesan sendiri tidak memandang siapapun, semua orang memiliki hak yang sama untuk sukses. Namun yang berbeda apakah orang itu mau berusaha atau tidak untuk menggapainya, memang jalan untuk menuju kesuksesan tidaklah mudah.

Itulah beberapa contoh pembicara internet marketing Indonesia yang bahkan sudah sukses dari mulai saat usianya yang masih sangat muda. Semoga dengan tulisan ini anda sekalian dapat mendapat motivasi untuk bekerja lebih giat dan tidak kalah dari para pembicara muda kita.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA