by

Partai Indonesia Terang Lakukan Penguatan Struktur di Wilayah Aceh

KOPI, Aceh – Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Indonesia Terang (PINTER) melakukan road show ke kabupaten dan kota yang ada di seluruh Wilayah Provinsi Aceh, untuk percepatan Pembentukan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Indonesia Terang.

Dalam press release-nya ke beberapa media, Kamis 19 November 2020, sekretaris Partai Indonesia Terang Provinsi Aceh, Chaidir, mengatakan bahwa ini merupakan road show terpanjang yang dilakukan pihaknya. “Sebelumnya, sempat kita lakukan untuk kabupaten dan kota seperti Aceh Tamiang, Kota Langsa, Aceh Timur, Aceh Utara, Bireuen, Bener Meriah, Takengon dan terakhir di Pidie jaya. Perjalanan tersebut memakan waktu sampai 12 hari. Sementara, road show yang baru saja kita lakukan, dimulai dari Aceh Utara, Bireuen, Pidie Jaya, Pidie, Aceh Besar, Kota Banda Aceh, Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya dan terakhir di Pulau Simeulue. Rencana awal kita akan berlanjut sampai ke Singkil dan bila memungkinkan menuju Aceh Tenggara dan memutar ke Gayo Lues. Cuma karena ada sesuatu hal, kita berakhir di Pulau Simeulue dan harus kembali lagi ke Banda Aceh,” jelas Chaidir.

Dari perjalanan konsolidasi tersebut, lanjut Chaidir, kepengurusan Partai Indonesia Terang sudah terbentuk di 15 kabupaten kota. “Sudah terbentuk 15 kepengurusan, yakni Aceh Tamiang, Kota Langsa, Aceh Timur, Aceh Utara, kota Lhokseumawe, Bireuen, Bener Meriah, Pidie Jaya, Pidie, Aceh Besar, kota Langsa, Aceh Jaya, Aceh Barat, Aceh Singkil dan Simeulue. Berarti PR kita tinggal 8 kabupaten kota lagi, diantaranya Aceh Tengah, Gayo Lues, Aceh Tenggara, Subulussalam, Aceh Selatan, Abdya, Nagan Raya dan kota Sabang. Insyaallah, target kita awal Desember tahun 2020 seluruh kabupaten kota sudah terbentuk,” tambah Chaidir.

Chaidir juga menambahkan, “Target kita pencapaian DPD 100 % dan minimal DPC 80% tahun ini harus selesai dari 75% DPD dan DPC 50% dari ketentuan minimal untuk verifikasi. Karena DPP menargetkan insyaallah verifikasi di Kemenkumham dapat dilakukan pada akhir tahun 2020 ini. Tentu apa yang sudah menjadi target untuk tahun ini tidak semudah membalikkan telapak tangan, karena butuh pengorbanan yang cukup besar, seperti pikiran, waktu dan dana yang tidak sedikit. Paling tidak pencapaian yang kita lakukan nantinya dapat membuahkan hasil, partai ini dapat mengikuti ajang kompetisi PILKADA serentak di Provinsi Aceh yang insyaallah akan dimulai tahapan nya di bulan April tahun 2021 mendatang, apalagi ada wacana kalau sekretaris jenderal Partai Indonesia Terang juga akan ambil bagian dalam kontestasi tersebut, sejauh ini masih dalam tahap proses. Kita do’akan semoga terkabul. Kita akan istrihat dulu beberapa hari dan Insyaallah kita akan melanjutkan perjalanan konsulidasi ini sampai pencapaian 100% dari yang sudah kita targetkan.” (*)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA