by

Mod Bussid Terupdate (Truck, Bus, Mobil, Motor) Keren

KOPI, JakartaMod Bussid merupakan file yang paling dicari oleh pemain game Bus Simulator Indonesia (Bussid) mulai dari mod truck, bus, mobil sampai motor. Untuk anda yang baru main game ini, jadi singkatnya Mod Bus Simulator Indonesia atau yang lebih dikenal dengan sebutan Mod Bussid itu file yang digunakan untuk mengubah kendaraan di game.

Contohnya waktu anda baru pertama kali main Game Bussid, maka anda akan menggunakan kendaraan bawaan game (Bus Default), nah anda ingin ganti memakai kendaraan lain katakanlah Truck, maka anda harus download mod bussid truck, lalu untuk cara menggunakan mod bus simulator Indonesia akan Pewarta-Indonesia.com jelaskan nanti dibawah.

Beberapa Mod Bussid Keren Paling Populer

Bingung mau pilih dan pakai mod apa? Sejauh ini di game bussid ada beberapa mod yang paling sering digunakan, diantaranya:

  • Truck Canter (terutama yang full strobo dan full anim)
  • Truck Fuso/Hino dengan muatan berat.
  • Bus JB3 SHD (Jetbus 3) dengan fitur full strobo.
  • Bus Double Decker.
  • Mobil balap dan mobil pribadi.

Mod Bussid Truck Canter

Kategori mod truck canter ini yang paling banyak koleksinya, mulai dari truck canter livery anti gosip, livery oppa muda dan masih banyak lagi. Semenjak bussid update versi baru-baru ini sih, mod truck canter full strobo dan full anim yang jadi paling TOP di game ini.

Truck canter sendiri banyak disukai karena cukup real banget apalagi yang terpal segitiga, pokoknya keren deh.

download mod bussid truck

Link: Download Kumpulan Mod Truck Lengkap <= Disitu sudah ada banyak mod truck, bukan hanya canter tapi ada juga fuso, hino dan lain sebagainya, tinggal pilih mau download yang mana, semuanya tanpa password dan tinggal pakai saja.

Mod Bussid Bus JB3 Full Strobo

Sama seperti nama gamenya, tentu kendaraan Bus juga menjadi favorit di kalangan Bussid Mania, ada ratusan mod keren bus mulai dari bus JB3, Bus double decker dengan berbagai livery tentunya.

Tapi kebanyakan pada suka yang ada fitur full strobo sih, karena emang lebih keren apalagi kalau pas kita main game bussid suasananya malam hari, fitur ini auto menyenangkan banget.

Bus JB3 sendiri juga banyak banget variannya, dari yang murni JB3, ada juga yang Bus JB3 Ceper dan dibuat racing juga banyak.

Download Mod Bussid Bus terbaru

Link: Download Kumpulan Mod Bus Lengkap <= Sudah Ada semua, mau bus JB3, Full strobo, full anim, dan berbagai mod bus keren lain.

Download Mod Bussid Mobil dan Motor

Nah! tidak ketinggalan pastinya, banyak juga kumpulan mod mobil serta motor, meskipun memang tidak sebanyak mod kendaraan seperti Bus dan truck, tapi banyak mod yang bagus juga.

Sebenarnya mod mobil dan motor ini hanya untuk selingan saja sih, kebanyakan Bussid mania pasti sukanya ya truck atau bus, tapi supaya tidak bosan, sesekali boleh coba main bus simulator Indonesia pakai kendaraan mobil ataupun motor supaya tidak bosan.

Mod Bussid Mobil Terbaru

Link: Download Kumpulan Mod Mobil Lengkap <= Ada mobil balap, mobil sport, mobil pribadi mewah sampai mobil seperti angkot juga ada, sementara untuk kumpulan mod motor silakan unduh koleksinya di halaman ini.

Cara Pasang MOD Bussid Terbaru

Caranya gampang banget dan simpel banget sebenernya, anda tinggal download mod sesuai keinginan, mau truck canter, bus jb3 terserah. Setelah filenya terdownload (pastikan file mod bussid itu format filenya .bussidmod/.bussidvehicle).

Copy file tersebut dan paste ke folder Internal/BUSSID/Mods/Letakkan file mod disini. Setelah itu tinggal buka game Bus Simulator Indonesia, terus ganti kendaraan melalui menu “Garasi” yang ada di halaman beranda game bussid.

Mudah banget kan? Ada cara lain sebenarnya, yaitu dengan upload langsung melalui menu “Mod” yang tersedia di beranda game, tapi lebih enak pakai cara yang copy paste file mod saja, lebih cepat apalagi jika kita akan menggunakan banyak mod, jadi tidak perlu upload satu per satu.

FAQ Mod Bussid

Kenapa mod tidak terbaca di Garasi Bussid?

Bisa jadi karena mod sudah rusak, coba close game dulu, terus buka lagi. Kalau tetep tidak bisa berarti file rusak atau koneksi internet lemot

Apakah mod bus simulator diatas gratis?

Ya, semua mod diatas versi gratis dan bebas pakai.

Kenapa Mod tidak bisa dipakai main mode mabar?

Mod bussid apapun itu memang tidak bisa dipakai untuk main mode multiplayer/mabar, ini memang aturan dari developer game, Maleo.

Mod bussid tentunya akan terus ada, hampir setiap hari ada mod baru lagi, ya selama game bus simulator Indonesia masih dimainkan tentu bakal banyak lagi mod baru agar main game jadi tidak bosan dengan adanya pilihan mod yang tidak terbatas.

Anda juga bisa lho buat mod sendiri, silakan unduh template mod kalau memang mau coba buat mod sendiri, tapi cukup sulit sih.

Cara Mabar Bus Simulator Indonesia

Selanjutnya, ada info yang WAJIB kamu tahu nih gan, yaitu bagaimana sih cara Main Multiplayer dengan pemain lain alias MABAR! Ya, di game Bussid ini kita bisa Mabar bareng teman kita.

Namun sebelum itu, kamu harus paham dulu bahwa:

Saat main mode play Mabar di Game Bussid, kita Tidak bisa pakai Vehicle MOD untuk mabar, jadi hanya untuk mod ORI yang dari game.
Uang di akun kita harus minimal 40 Ribu untuk sekali main Bareng.
Oke berikut ini cara mabar di game BUS Simulator Indonesia Terbaru 2020.

Buka game Bussid, lalu pilih mode “Main Bareng“, Lalu Akan muncul info pembayaran sebesar 40 Ribu, pilih OK.

  1. Selanjutnya, pilih server dari Negara mana, bisa Australia, India, Japan dan lainnya.
  2. Pilih saja “Gunakan server terbaik secara otomatis”.
  3. Setelah itu kita diharuskan buat Room.
  4. Pilih “Buat Kamar“.
  5. Isikan data yang diminta seperti nama kamar, kode rahasia, jumlah pemain dan lain sebagainya.
  6. Setelah itu pilih “Buat”.
  7. cara main bareng di game Bus Simulator Indonesia
  8. Jika sudah maka ROOM berhasil dibuat, selanjutnya silakan tinggal suruh Teman kamu yang mau diajak mabar untuk Join room.

Caranya mudah, saat sudah memilih server, kalau yang diatas tadi kan Buat Kamar, nah kalau untuk join ke Room yang sudah dibuat, pilih “Cari“, lalu masukan deh nama room yang tadi teman kamu buat, sayangnya kamu tidak bisa pakai MOD Bus Simulator Indonesia kalau lagi main mode Mabar.

Cara Memasukan Lagu ke Game Bussid

Ini merupakan fitur baru di Bus Simulator Indonesi dimana kita bisa memasukan musik ke dalam game, jadi sambil main bisa sambil dengerin musik. Bukan hanya musik MP3 sebenarnya, audio dari Radio juga bisa kita masukan tapi disni admin hanya akan memberikan tutorial untuk yang musik saja karena lebih suka musik, untuk cara memasukan radio ke Bussid sama saja sebenernya seperti musik, cuma beda file saja.

  1. Langsung saja mainkan Buka Gamenya, lalu pada halaman beranda game, pilih menu “Garasi“.
  2. Jika kita sudah memilih Mod mana yang mau dipakai, pilih icon “Musik MP3” di bagian atas kendaraan.
  3. cara memasukan lagu mp3 ke mod bussid terbaru
  4. Lalu pilih tab “Music“. Kemudian pilih “Tambah Lagu“.
  5. Setelah itu tinggal cari lagu yang ingin ditambahkan dari Memori Internal atau “Main Storage”.
  6. Selesai, langsung mainkan gamenya dengan MOD Bussid pilihan dan nanti kamu bisa play music saat dijalanan pilih saja icon musik di bagian status bar Game.
  7. cara tambah lagu mp3 di game Bussid apk

Bagaimana? semoga informasi dari Pewarta-indonesia.com kali ini bisa bermanfaat untuk anda ya, jangan lupa bagikan selalu postingan admin.

Jika masih ada yang ingin ditanyakan seputar Mod Bussid diatas, bisa komentar saja di bawah postingan ini ya.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA