by

Masyarakat Simeulue Berharap Luthvia Wahyu Marnisa Harumkan Nama Simeulue-Aceh

KOPI, Padang – Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat nasional telah diselenggarakan di Kota Padang, Sumatera Barat, pada tanggal 12-21November 2020. Jumlah peserta yang lolos sebanyak 60 orang berasal dari Provinsi Aceh yaitu Luthvia Wahyu Marnisa.

Saat dimintai keterangan oleh awak media fokusaceh.id , Ketua Umum Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Simeulue (IPPELMAS), Ismi Arafat mengatakan, “Luthvia lulus tingkat Aceh dan berhasil menjadi utusan Provinsi Aceh MTQ tingkat nasional Cabang Tilawah Anak- anak.

Selain itu, Luthvia menjadi Qoriah pertama asal Kabupaten Simeulue yang berhasil menjadi utusan MTQ tingkat nasional dari Provinsi Aceh. Pada MTQ tingkat nasional yang diadakan dikota padang, Sumbar, Provinsi Aceh mengikuti semua cabang yang diperlombakan, termasuk cabang Tilawah Anak-anak (Putra dan Putri).

“Sekian lama Kabupaten Simeulue belum ada yang menjadi utusan MTQ tingkat nasional dari tahun ke tahun. Namun Luthvia Wahyu Marnisa dan Lidasmita berhasil menjadi utusan dari Provinsi Aceh pada ajang MTQ tahun 2020, terang Ismi via telpon ke redaksi fokusaceh.id, pada Sabtu (21/11/2020).

Ismi pun menyampaikan harapan masyarakat Simeulu, “semoga Luthvia Wahyu Marnisa dapat menjadi contoh bagi generasi penerus Simeulu yang mengharumkan nama Kabupaten Simeulu khususnya dan Provinsi Aceh pada umumnya,” pungkas Ismi (Anja-fokusaceh.id)

Editor: NJK.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA