by

Mantan Petinggi GAM: Jangan Provokatif Jelang HUT GAM

KOPI, Banda Aceh – Mantan Panglima GAM Meulaboh Raya, Cut Man mengimbau kepada seluruh rakyat Aceh dan para eks kombatan GAM untuk aktif menjaga keamanan dan ketertiban menjelang peringatan HUT GAM ke 44. “Kita himbau pada Milad (HUT-red) GAM tahun ini tidak ada aksi aksi yang dapat merusak perdamaian Aceh pasca MoU Helsinky,” kata Cut Man, melalui rilis pers yang diterima media ini, Selasa (17/11/2020).

Mantan anggota DPRK Nagan Raya ini juga menyinggung kebiasaan para eks kombatan menjelang dan pada hari peringatan Milad GAM di Aceh selalu dilaksanakan kenduri syukuran dan doa bersama untuk mendoakan para syuhada korban konflik Aceh. “Kalau kenduri untuk mensyukuri perdamaian Aceh itu bagus, apalagi ikut menyantuni anak yatim korban konflik,” sebut putra Nagan ini.

Untuk itu, Cut Man berharap, acara milad tahun ini tidak ada kegiatan yang dapat merusak semangat perdamaian dengan aksi-aksi provokatif yang dapat mengurangi semangat perdamaian dalam bingkai NKRI sebagaimana amanat MoU Helsinky. “Pasca MoU Helsinky, kita wajib merawat perdamaian Aceh, mari kita jaga agar terus abadi dalam bingkai NKRI,” ujar Cut Man.

Dirinya juga mengharapkan kepada seluruh mantan kombatan agar terus menyumbangkan pikiran dan tenaganya untuk kemajuan Aceh dan kesejahteraan rakyat Aceh. “Mari kita sumbang pikiran dan tenaga untuk kemajuan Aceh, ayo bekerja dan berusaha secara layak dan normal sebagaimana masyarakat umum lainnya,” demikian Cut Man mengajak. (*)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA