by

Kolombia Menyerukan untuk Menjaga Kelancaran Pergerakan Barang dan Orang di Penyeberangan El Guergarat

Colombia Flag

KOPI, Kolombia – Kementerian Luar Negeri Kolombia menyerukan, dalam sebuah tweet yang diterbitkan Jumat malam, untuk mengizinkan dan menjaga kebebasan pergerakan barang dan orang di pos perbatasan El Guergarat, sambil menggarisbawahi keprihatinannya atas tindakan yang terjadi di sana.

Kolombia menegaskan kembali dukungannya terhadap upaya penyelesaian politik yang dirundingkan, adil, langgeng, dan dapat diterima bersama, sesuai dengan proses yang didorong oleh berbagai resolusi Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa di bidang ini.

Sebagaimana banyak diberitakan, El Guergarat yang berada di perbatasan wilayah Sahara Barat, yang merupakan wilayah Kerajaan Maroko paling selatan, dengan Mauritania, belakangan ini sedang kurang kondusif menyusul adanya penyerangan yang dilakukan oleh kelompok pemberontak separatis Polisario di daerah perbatasan tersebut. Walaupun situasi sudah dapat dikendalikan oleh Pemerintah Maroko, namun situasi di sana masih belum sepenuhnya aman sehingga pergerakan arus barang dan orang mengalami berbagai kendala. (PERSISMA/Red)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA