by

Kolaborasi Bersama Lima Sutradara Bioskop Online dan Base Entertainment

KOPI, Jakarta – Terbatasnya kegiatan akibat pandemi, tak mematahkan semangat para kreator untuk tetap berkarya. Berkolaborasi bersama dengan lima sutradara Tanah Air, Bioskop Online dan Base Entertainment tengah mempersiapkan film terbaru, Quarantine Tales,

Quarantine Tales merupakan sebuah film omnibus yang terdiri dari lima kisah dengan lima sutradara berbeda dan dibintangi oleh para aktor yang sudah tidak diragukan lagi kemampuan aktingnya. Adinia Wirasti, Marissa Anita, Abdurrahman Arif, Verdi Solaiman, dan Roy Sungkono dipastikan akan bermain di dalam film ini, Meski memiliki jalan cerita yang berbeda beda, Quarantine Tales akan menyuarakan perasaan dan emosi yang sama, tentang kegelisahan, kerinduan, dan keputusasaan yang mungkin muncul selama karantina.

“Sebagai bagian dari Visi Bioskop Online untuk tumbuh bersama ekosistemnya, spirit Bioskop Online adalah kolaborasi. Dan project ini menjawab itu. Bekerjasama dengan Base Entertainment kami mengusung konsep omnibus dimana 5 sutradara dan 5 tim produksi terlibat dalam pembuatan Quarantine Tales ini. Dari sisi creative, film ini unik sekaligus relevan karena mengisahkan berbagai kehidupan & rasa yang dialami selama karantina, dikemas dalam S cerita berbeda yang dihubungkan benang merah yang sama,” ujar Ajeng Parameswari, President Digital Business Visinema Group.

Sementara itu, kelima sutradara yang akan terlibat dalam film Quarantine Tales yaitu; Dian Sastrowardoyo (Nougat), Ifa Isfansyah (Cook Book), Jason Iskandar (Prankster), Aco Tenri (Happy Girls Don’t Cry} dan Sidharta Tata (The Protocol). Bagi Dian Sastrowardoyo, film ini merupakan kali pertama ia terlibat menjadi sutradara. Dian berbagi tentang proses keterlibatannya di dalam produksi

“Seneng sekali saya dapat terlibat di project Quarantine Tales bersama BASE dan Bioskop Online. Ini adalah sebuah pengalaman dan tantangan baru buat saya, karena selain menulis, saya juga menyutradarai salah satu film pendeknya, di mana skiliset-nya tentu sangat berbeda dari aktor atau produser yang sebelumnya saya jalani. Cerita tentang hubungan antar manusia di tengah pandemi dan proses syuting dengan segala keterbatasaannya, saya rasa cukup menggambarkan kreativitas dan semangat dari omnibus Quarantine Tales ini. Semoga film ini dapat menjadi tontonan yang menghibur sekaligus potret yang baik orang-orang yang sedang longing for human connection,” ucapnya.

“Quarantine Tales itu seperti catatan akhir tahun untuk 2020. Sebuah cerita usaha manusia yang berada dalam tantangan ruang dan waktu untuk terhubung dengan manusia lain melalui teknologi dengan segala keunggulan dan keterbatasannya. Quarantine Tales adalah kisah tentang rasa kehilangan dan terhubung kembali, bayangan masa lalu, ilusi mimpi, balas dendam, dan rasa bersalah seseorang. it’s about human connection. Lewat film ini juga, Base berkesempatan untuk bekerjasama dengan Bioskop Online dan talenta tatenta terbaik di industri film. Quarantine Tales,” tutup Shanty Harmayn, Produser dan salah satu pendiri Base Entertaiment.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA