by

Kapolres Langkat Sosialisasikan Protokol Kesehatan Covid-19 di Tanjung Pura

KOPI, Langkat – Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga S.I.K, tak hentinya melakukan sosialisasi protokol kesehatan dalam penangan virus Covid-19. Kali ini, Kapolres Langkat melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada komunitas angkot dan penarik becak motor di Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumut, Senin (9/11/2020).

Informasi dirangkum pewarta-indonesia, usai melakukan arahan kepada supir angkot dan penarik becak motor (Betor), Kapolres memberikan 80 unit tenda Betor dan 20 stiker ukuran besar untuk dipasang dibelakang mobil angkot, yang bertuliskan himbauan “ayo pakai masker, cuci tangan pakai sabun/hand sanitizer dan hindari kerumunan”.

Stiker dan tenda becak yang terpasang, selanjutnya dibawa berkompoi keliling Kota Tanjung Pura, bentuk sosialisasi berjalan yang setiap harinya akan dibawa penarik Betor dan angkot. Hal ini sebagai bentuk sosialisasi, yang nantinya dapat diterapkan masyarakat, dengan harapan dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, di Kabupaten Langkat, khususnya di Tanjung Pura.

Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga S.I.K, dalam arahanya mengatakan, agar tetap melaksanakan prokol kesehatan untuk penangan virus Covid-19. Ia juga mengatakan, harapannya dengan tenda becak ini serta stiker yang diberikan tetap terpasang. Hal ini sebagai ujud kepedulian kita kepada masyarakat, bahwa kita ikut mensosialisasikan penaganan Covid-19. Kegiatan ini bertujuan untuk mendisiplinkan protokol kesehatan sesuai dengan Inpres No.06 Tahun 2020.

“Bagi abang penarik Betor dan supir angkot yang menerima tenda becak dan stiker ini, adalah sebagai contoh untuk penerapan protokol kesehatan. Semoga abang becak beserta keluarga dan supir angkot beserta keluarga terhindar dari virus Corona, begitu juga dengan masyarakat di Tanjung Pura ini,” sebutnya Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga S.I.K.

Diacara yang sama juga, Kapolres Langkat didampingi Kapolsek Tanjung Pura IPTU Rudi Saputra S.H, M.H, juga menyerahkan bantuan 5 unit HP Android kepada siswa berprestasi dari pelajar Madrasah Aliyah Negeri di Kabupaten Langkat, dibawah naungan Kemenag Langkat. Dalam arahanya, Kapolres Langkat mengatakan, HP Android ini diberikan kepada siswa berprestasi dari keluarga kurang mampu. “Semoga saja HP Android yang lengkap dengan paket data, pelajar nantinya bisa belajar daring di swasana yang masih pandemi Covid19,” ungkapnya Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga S.I.K.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Waka Polres Langkat Kompol Hairil Sani S.H, Kabag Sunda Kompol Z.Sinulingga S.H, Kasat Lantas AKP Ali Umar S.H, Kasat Intel AKP L.Suherman Siregar S.H, Kasat Binmas AKP Efendi Panjaitan. Selanjutnya Kasi Propam IPTU Zulkarnaen, Ketua Angkot Bonyamin, Ketua Betor Buyung, para komunitas angkot  dan Betor, serta para pelajar berprestasi dari keluarga kurang mampu dan orang tua murid/dewan guru dibawah naungan Kemenag Langkat.(reza fahlevi)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA