by

Kapolres Langkat Berikan 21 Handphone Android ke Siswa Berprestasi di Tanjung Pura

KOPI, Langkat – Sistem pendidikan berbasis aplikasi daring yang diterapkan oleh Pemerintah sangat baik diswasana negara yang masih pandemi Covid-19. Model pembelajaran ini dalam rangka memutus mata rantai pandemi Covid-19. Selain itu proses belajar mengajar bagi siswa dinilai lebih mudah dan cepat secara online saat ini.

Namun tidak semuanya orang tua dari siswa mampu untuk dapat membelikan ponsel pintar tersebut, dikarenakan faktor ekononi mereka yang kurang mampu. Oleh karena itulah, Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga S.I.K memberikan Handphone geratis lengkap dengan paket datanya kepada siswa berprestasi rengking satu dari keluarga yang kurang mampu. 

Pemberian 21 unit handphone kepada 21 siswa/siswa dari jenjang sekolah SD, SMP dan SMA sederajad dari Kapolres Langkat ini, diserahkan melalui Kapolsek Tanjung Pura IPTU Rudy Saputra S.H, M.H, dengan sistim mendatangi satu persatu kediaman pelajar didampingi para guru kelas, pihak kecamatan, Desa/Lurah tokoh masyarakat. Sebelum memberikan Handphone (HP), Kapolsek melakukan dialog/menanyakan. Pertanyaan tersebut berupa pekerjaan orang tua, ini rumah siapa. Dan kepada dewan guru/wali kelas Kapolsek menanyakan kebenaran siswa tersebut apa benar reking satu/pertama dikelasnya mereka. 

“Ada 21 Hp Android dari Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga S.I.K untuk dibagikan kepelajar rengking pertama dari keluarga yang tidak mampu. Hp yang kita bagikan tadi, diharapkan dapat bermanfaat diswasana Pandemi Covid-19 ini, agar para siswa/siswi dapat belajar daring,” sebut Kapolsek Tanjung Pura kepada pewarta-indonesia, Selasa (3/11/2020).

Kapolsek juga menambahkan, bahwa bantuan Hp kepada siswa/siswi tersebut merupakan program dari “Polisi  Peduli Dunia Pendidikan”. Selain pemberian ponsel pintar ini, sebut IPTU Rudy Saputra, pihaknya juga menyediakan ruangan belajar daring dengan wifi gratis bagi siswa yang tidak memiliki data paket. 

“Kita telah menyiapkan ruangan belajar bagi siswa dilengkapi dengan AC ruangan, beserta snack untuk menambah semangat siswa/siswi,” bebernya Kapolsek Tanjung Pura IPTU Rudy Sahputra. 

Pantauan pewarta-indonesia, beberapa murid dan orang tua murid setelah menerima bantuan Hp Android terlihat merasa terharu dan senang, karena tidak menyangka dan membayangkan akan menerima Hp tersebut.

Bambang Aldi Fansah, pelajar SMP Negeri 2 Tanjung Pura kelas III, warga Lingkungan VI Kelurahan Pekan Tanjung Pura mengatakan, ucapan terimakasihnya kepada Kapolres Langkat yang telah memberi Hp Android. “Saya tidak menyangka mendapatkan Hp ini. Bantuan Hp ini akan saya manfaatkan untuk belajar Daring saya, dan semoga dengan bantuan Hp ini saya lebih giat belajar untuk mendapatkan reking pertama lagi dijenjang sekolah berikutnya,” sebut Bambang Aldi Fansah.

Hal senada juga dikatakan Supritno, selaku orang tua dari Bambang Aldi Fansah. Dikatakannya, semoga dengan bantuan Hp ini, anak saya lebih giat lagi belajar dan mendapat rengking dikelasnya. 

Lain halnya dengan Elmiyati, ibu dari pelajar Nurul Maulida, kelas V SD Negeri No. 056021 Desa Pematang, yang merupakan warga Dusun Fajar, Desa Pematang Tengah, Kecamatan Tanjung Pura. Menurut Elmiyati, dirinya mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan Hp ini, karena saya tidak mampu membeli Hp untuk anak saya, untuk proses pembelajar Daring dimasa Pandemi Covid-19 ini, tutur Elmiyati dengan mata yang berkaca-kaca. 

Ucapan terimaksih juga diutarakan para orangtua murid pelajar berprestasi lainnya dari keluarga tidak mampu. Diantaranya atas nama pelajar Al Sandy Kesya Rafael, pelajar kelas II SD Negeri 056021 Pematang Tengah. Selanjutnya dari orang tua Restu Yudha Pratama, pelajar kelas lll SD Negeri 056021 Desa Pematang Tengah, dan para orangtua murid lainnya, yang juga menerima ponsel pintar dari Kapolres Langkat. 

Hadir dalam giat pemberian Hanphone kepada siswa/siswi yang kurang mampu tersebut, antaralain, Kanit Provos AIPTU Misriono, Kanit Binmas AIPTU Pujianto, Kasi Humas Alfinos, Bhabinkamtibmas Desa Pematang Tengah, BRIPKA Master H Sinaga, AIPTU HM Prawira dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Pekan Tanjung Pura AIPDA Tantawi Jauhari, Sekcam Tanjung Pura Z. Depari, Kepala Desa Pematang Tengah Ismanuddin, para kepala sekolah/wali kelas masing-masing sekolah, dan tokoh masyarakat.(reza fahlevi) 

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA