by

Kangen ke Gangwon, Korea Selatan Kini Hadir dengan Kampaye Clean Gangwon

KOPI, Jakarta – Korea Selatan hadir memperkenalkan cara baru ber-travelling ke Provinsi Gangwon, Korea Selatan, dengan atandar keamanan dan kebersihan pariwisata terbaru. Kampanye Clean Gangwon siap memastikan kenyamanan dan keamanan wisatawan yang didukung penuh oleh mitra perjalanan di seluruh Provinsi Gangwon sebagai salah satu kota yang wajib dikunjungi, serta siap menyambut wisatawan mancanegara dan memastikan keamanan para wisatawan melalui kampanye Clean Gangwon, pada Maret 2020.

Kampanye Clean Gangwon memastikan destinasi wisata, seperti hotel, restoran, dan tempat wisata lainnya di provinsi tersebut, bersih dan aman untuk dikunjungi. Kampanye ini juga mengajak lebih dari dua ribu tempat wisata di Provinsi Gangwon menerapkan standar keamanan dan kebersihan yang tinggi.

Selain itu, Provinsi Gangwon juga memperkenalkan sistem pencatatan wisatawan digital pertama di Korea Selatan melalui inisiatif Clean Gangwon Passport. “Saat pandemi COVID-19 terjadi, hal pertama yang dilakukan oleh Provinsi Gangwon adalah menekan penyebaran virus di wilayah. Kami tidak menutup destinasi wisata, namun segera menerapkan sistem desinfeksi yang ketat agar Provinsi Gangwon tetap aman untuk dikunjungi,” ungkap II Sub Jeong, General Director of Culture Tourism and Sport Bureau Provinsi Gangwon.

Keindahan berbagai destinasi dan kegiatan yang dapat dilakukan selama mengunjungi Provinsi Gangwon, pemerintah lokal juga menyediakan serangkaian video series yang membahas dan memamerkan berbagai spot menarik mulai dari kuliner, atraksi, pemandangan alam, wellness, lifestyle, dan banyak lainnya. “Kami akan segera meluncurkan Organisasi Pariwisata Gangwon yang siap menawarkan lebih banyak lagi kegiatan wisata. Kami harap semakin banyak yang mengenal pariwisata Gangwon yang tidak sabar menyambut para wisatawan pasca-pandemi. Provinsi Gangwon berharap dapat segera bertemu dengan para wisatawan dan merealisasikan rencana liburan mereka di sini,” tutup Jeong.

Program Kesehatan dalam Menyambut New Normal. Kesehatan menjadi perhatian utama para wisatawan masa kini dan ke depannya para wisatawan akan cenderung memilih tempat yang “tertutup” serta “niche”. Mengikuti perkembangan ini, Gangwon telah menyiapkan diri menjadi destinasi yang menghadirkan kegiatan bertema kesehatan ini Terdapat lima tujuan wisata yang telah dipilih oleh Organisasi Pariwisata Korea yang dapat meningkatkan kesehatan fisik, mental, dan kebersamaan. Destinasi tersebut adalah Healience Seonmaeul, Yongpyong Resort, Park Roche Resort, Museum SAN Meditation Hall, dan Mureung Health Forest.

Gangwon Tourist Taxi pun di siapkan, bagi wisatawan untuk mengunjungi empat kota besar di Gangwon. Lebih dari 200 supir taksi siap melayani turis mancanegara agar lebih mudah mengenal Provinsi Gangwon. Wisatawan hanya perlu membayar 20.000 Won atau setara Rp. 250.000 untuk perjalanan selama tiga jam. Yuk! kita travelling menikmati keindahan wisata dan kulinernya Gangwon Korea Selatan. (*)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA