by

Himageosa Rekrut Calon Pengurus Baru

KOPI, Langsa – Himpunan Mahasiswa Geografi Samudra (Himageosa)akan segera melaksanakan perekrutan dan wawancara calon anggota baru. Registrasi akan dilaksanakan pada tanggal 23-25 November 2020 dan wawancara dilaksanakan pada tanggal 27&28 November 2020 melalui daring (WA/Zoom).

Tujuan diadakannya perekrutan anggota baru adalah untuk menemukan bibit-bibit baru yang akan meneruskan kepengurusan sebelumnya. Sebelum mengikuti wawancara, calon anggota diharuskan untuk mengisi google form secara online.

Ketua HIMAGEOSA baru yg terpilih Taufik Hidayat mengatakan, persyaratan untuk mengikuti rekrutmen ini adalah mahasiswa pendidikan Geografi minimal semester dua. “Calon anggota mempunyai kemauan, semangat dan motivasi yang tinggi untuk bergabung dengan Himageosa. Pada saat ini sudah banyak mahasiswa yg tidak sabar ingin segera mendaftar melalui google form”. Ungkap nya

Lebih lanjut, Taufik menjelaskan komposisi himpunannya untuk kuota penerimaan anggota pada periode ini sesuai dengan AD/ART yakni sebanyak 25 orang. Masing-masing akan menempati berbagai Departemen seperti Dept. Pendidikan; Dept. Keagamaan; Dept. Minat dan abakat; Departemen Infokom; Humas serta Departemen PAO yg menggantikan Dep.Kesma” jelas Taufik.

Harapan taufik untuk Himageosa adalah, agar anggotanya nanti bisa aktif dan menjadikan organisasi ini sebagai organisasi prioritas. “Mengingat jurusan adalah rumah bagi mahasiswa, dan hal tersebut akan terbentuk rasa kekeluargaan dan tidak ada perbedaan antara senior dan junior,” harapnya.

Sementara itu ketua panitia penerimaan kepengurusan baru, Noprianda mengungkapkan, pengisian google form secara online akan dilakukan selama tiga hari dan di lanjutkan dengan wawancara. “Alasannya adalah karena menyeleksi kali ini harus ketat dan sesuai dengan syarat yg telah di sepakati saat Mubes yaitu tidak sembarang memilih, tapi harus yg memiliki kapasitas dan kapabilitas yg unggul. Setelah tahap registrasi dan wawancara, pengumuman akan di sampaikan pada tanggal 30 November,” paparnya.

Menurut Noprianda, dari wawancara ini akan ditentukan departemen yang cocok bagi calon anggota, karena saat pengisian google form, calon anggota memilih dua departemen dan satu calon anggota hanya bisa masuk satu departemen. Noprianda menambahkan, jika ada mahasiswa yang ingin mengikuti rekrutmen, namun masih ada di luar kota, bisa mengikutinya dengan cara membuat essay tentang dirinya dan ikut melalui Daring baik itu via WhatsApp maupun zoom meeting.

Noprianda juga mengharapkan, ”siapapun yg bakalan terpilih semoga nantinya berkontribusi dan mampu membawa Himageosa kearah yg lebih baik, menciptakan generasi yg peduli dan penuh tanggung jawab serta aktif di berbagai acara dan kegiatan,dan kepada yg tidak masuk atau lulus jangan berkecil hati serta patah semangat karena membangun dan memajukan Himageosa adalah hak kita semua sebagai mahasiswa prodi pendidikan Geografi,” pungkas Noprianda. [Nja]

Editor : NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA