by

Dengan Anggaran Penangan yang Besar, Penderita Covid-19 di Mura Kurang Terekspose

KOPI, Musi Rawas – Selama ini data penderita Covid-19 di wilayah Kabupaten Mura nyaris tak pernah diketahui publik secara luas.  Padahal Pemkab Mura adalah salah satu kabupaten yang menganggarkan dana paling besar untuk penanganan penyebaran virus tersebut.

Data dilapangan menyebutkan ada beberapa orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun tenaga honorer dilingkungan Pemkab Kabupaten Mura sedang menjalani isolasi. Hal itu diakui oleh Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Musi Rawas, Ahmad Rizali, Kamis (29/10/2020).

“Benar, tertanggal 25 Oktober kemarin, terdeteksi enam pegawai di lingkungan ULP Sekretariat Daerah Kabupaten Musi Rawas terpapar Covid-19,” ujar Rizali.

Ia juga menjelaskan, untuk ke enam orang pegawai tersebut sudah dilakukan penanganan. “Mereka sudah diisolasi mandiri, dan dilakukan penyemperotan disinfektan di seluruh ruangan serta bagian dilingkungan Setda sehari kemudian tepatnya 26 Oktober 2020,” jelasnya.

Dikatakan Rizali, untuk para pegawai yang merasa tidak enak badan dihimbau agar melakukan Swab Test.

“Bagi pegawai yang merasa demam atau kesehatan terganggu, difasilitasi untuk melakukan Swab ke RS Sobirin,” imbuhnya.

Selain itu, Rizali menuturkan langkah-lengkah pencegahan dengan melakukan tracking terhadap mereka yang sempat melakukan kontak langsung dengan pegawai yang terpapar.

Lebih lanjut Rizali menuturkan, belum ada data tambahan bagi pegawai yang terpapar Covid-19. “Sampai saat ini belum termonitor,” tandas Rizali.(*)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA