by

Daihatsu Sirion Tampil Makin Stylish dan Sporty

-Otomotif-1,170 views

KOPI, Jakarta – Pembaharuan Daihatsu Sirion pada Maret 2020 lalu menjadikan Sirion makin lebih sporty dengan aero kit baru. Tampilan baru ini juga didukung oleh beragam fitur modern yang melimpah yang semakin memudahkan dan meningkatkan sensasi berkendara yang menyenangkan.

Pada sisi interior, memiliki kabin yang luas, sehingga berkendara pun menjadi lebih nyaman, serta ruang kepala dan ruang kaki Sirion terasa luas, baik untuk penumpang di baris pertama maupun baris kedua. Hal ini tentunya memberikan kenyamanan dan kelegaan kepada penumpang dan pengendara.

Ruang kabin Sirion yang luas ini didukung dengan pengaturan kursi yang fleksibel, seperti fitur membentuk kursi santai untuk berselonjor yang cocok untuk beristirahat ketika dalam perjalanan jauh dengan cara melepaskan head rest pada kursi pengemudi dan kursi penumpang pada baris pertama dan direbahkan menempel ke baris belakang. Selain itu, barang bawaan berukuran besar dan berjumlah banyak juga dapat diakomodir dengan baik dengan cara melipat kursi baris kedua sejajar dengan ruang bagasi (rear full flat mode) sehingga memperluas ruang barang.

Untuk pengaturan Air Conditioner, Daihatsu menyematkan fungsi memory AC untuk menyimpan pengaturan favorit yang diinginkan. Beberapa fitur lainnya yang mendukung kenyamanan kabin adalah fitur keyless entry dan tombol start/stop engine untuk menyalakan/mematikan mesin mobil, juga penyematan phone screen mirroring yang dapat menampilkan layar handphone pada head unit mobil.

Hal penting berkendara, Daihatsu Sirion juga dilengkapi dengan fitur keamanan lengkap, seperti VSC (Vehicle Stability Control), traction controf, ABS (Anti Lock Braking System), dan EBD (Electronic Brakeforce Distribution) untuk memaksimatkan performa bermanuver dan pengereman, sehingga berkendara menjadi semakin aman dan nyaman. Selain itu, Sirlon juga memiliki 4 buah air bag, sensor parkir depan dan belakang, kamera parkir, ISOFIX, dan seatbelt 3 titik bagi seluruh penumpang.

Headlamp Sirion sudah menggunakan lampu LED, dilengkapl dengan follow me home, yakni lampu dapat menyala setelah mesin mati guna menerangi area di depan mobil, dan headfamp levelling adjuster sehingga memudahkan penyesuaian arah lampu mobil. Wiper pada Sirion sudah menggunakan teknologi auto speed sensing. Sangat membantu, terutama ketika berkendara di saat hujan.

“Ada tiga hal yang diperhatikan miflenniais dalam membeli kendaraan: stylish, entertaining, dan ne worries, oleh karena itu Daihatsu menyiapkan produk Daihatsu Sirion dengan tampilan yang sporty, fitur fitur yang nyaman, dan perawatan yang mudah, sehingga cocok untuk anak anak muda,” ungkap Priyo Wisaksano, Head of Product and It Department PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA