by

Bimtek SDM Kades Se Kabupaten Pangkep

KOPI, Makassar – Bimbingan Teknis Dan Pelatihan Manajemen Pemerintahan Desa, yang di peruntukkan bagi seluruh Kepala-Kepala Desa beserta Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se Kabupaten Pangkajene Dan Kepulauan, berlangsung sukses, di Claro Hotel, Kamis, (26/11/2020).

Direktur Lembaga Pengembangan Manajemen Pemerintahan (LPMP), sekaligus bertindak sebagai Ketua Panitia Kegiatan, Sulaiman mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk mengkomunikasikan hal-hal yang berhubungan dengan tugas-tugas Kepala Desa bersama dengan BPD.

“Kami ini selaku panitia fasilitator, bertanggungjawab menyiapkan fasilitas peserta, seperti narasumber dan hal-hal yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan dan SDM nya, kalau menyangkut substansi bukan wewenang kami,” tegas Sulaiman.

Sedangkan, tujuan di gelarnya Bimtek ini sangat jelas, karena sudah di atur dalam UU Nomor VI tahun 2014 terkait kapasitas Kepala Desa, Sekretaris Desa, Perangkat Desa, dan seluruh yang berhubungan dengan Desa, intinya kegiatan ini pengembangan SDM.

“Narasumber Bimtek ini, dari Kementerian Desa, dan Pejabat-Pejabat yang berwenang dan mempunyai kapasitas pengetahuan di bidang pengelolaan dan pengembangan Desa,” ujarnya.

Mudah-Mudahan setelah gelaran Bimtek ini, seluruh pengelolaan Desa bisa di aplikasikan oleh seluruh peserta, semoga dapat menjadi acuan bagi perangkat-perangkat Desa se Kabupaten Pangkajene Dan Kepulauan, dalam membangun Desanya masing-masing.

Materi-Materi yang diberikan kali ini banyak menyangkut hukum. “Yah…Insya Allah tidak ada lagi pelanggaran-pelanggaran terkait hukum khususnya di Desa-Desa se Kabupaten Pangkep,” tutup Direktur LPMP, Sulaiman. (Ajb).

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA