by

AST – Aris Akan Pulihkan Ekonomi Majene Dari Dampak Covid-19

KOPI, Mamuju – Paslon bupati dan wakil Bupati Majene No Urut 2, Andi Achmad Syukri Tammalele ( AST ) – Arismunandar Kalma ( Aris ) inklusipnya ( AST-Aris ), bila nanti pada tangggal 9 Desember 2020 dipilih untuk melaksanakan amanah masyarakat Majene sebagai Bupati dan Wakil Bupati mereka berdua telah menyiapkan langkah antisipatif dan strategis guna mengatasi dampak virus corona.

Tugas berat bagi setiap calon kepala daerah yang terpilih kata AST, adalah upaya pemulihan ekonomi masyarakat. Pemerintah daerah punya tugas berat yang harus dicarikan solusi agar kedepan geliat ekonomi kembali normal.

Salah satu upaya yang harus dilakukan tentu berusaha menarik sebanyak mungkin investasi melalui berbagai keterbukaan informasi, kemudahan layanan perizinan, hingga penerapan berbagai platform digital atau aplikasi yang memudahkan investasi.

Kepada awak media yang meliput acara AST mengatakan “Saat ini tentu seluruh masyarakat Indonesia, termasuk di daerah kita merasakan dampak wabah virus corona (covid-19). Bukan hanya permasalahan upaya penanggulangan penyebaran virus, tetapi wabah itu memicu terhadap sistem perekonomian masyarakat yang kian merosot. Kita bisa melihat situasi para pelaku usaha menengah hingga kecil merasakan terjadinya perubahan omzet dari kondisi sebelumnya. Ini yang harus kita pulihkan, bagi para calon kepala daerah yang nantinya dipilih oleh masyarakat,” kata calon bupati Majene, Andi Achmad Syukri Tammalele kepada rekan-rekan Pewarta di Majene, Selasa, 3/11/2020.

Menurut Andi Syukri Tammalele, hal yang akan mendapatkan perhatian Calon Kepala Daerah terpilih nantinya , adalah pemulihan ekonomi masyarakat ditengah pandemi corona, mencari solusi dan terobosan yang tepat agar perekonomian masyarakat kembali berjalan normal.

Sebagaimana dirilis oleh sulosulbar.net AST mengatakan ” Salah satu upaya yang harus dilakukan tentu berusaha menarik sebanyak mungkin investasi melalui berbagai keterbukaan informasi, kemudahan layanan perizinan, hingga penerapan berbagai platform digital atau aplikasi yang memudahkan investasi ” Ujarnya dengan nada pasti.

Selanjutnya AST mengungkapkan bahwa ” Dengan begitu para investor bisa dengan mudah mengeksplorasi area potensial investasi di delapan kecamatan yang saat ini perlu dilakukan penanganan di sektor pertanian, perkebunan, peternakan, kelautan hingga infrastruktur “.

Disamping itu AST juga menyinggung bahwa ” Peran aparat Polri dan TNI juga bisa dimaksimalkan dalam rangka mengoptimalkan pemulihan ekonomi bagi masyarakat Majene dimasa depan.***( M.Nur OKT )

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA