by

Asah Kemampuan Prajurit, Kodim 1624 Flotim Gelar Latbakjatri TW IV Tahun 2020

KOPI, Flores Timur – Bagi Prajurit TNI, kemampun serta kelihaian menembak merupakan sebuah keharusan yang dimilikinya. Tentunya kelihaian tersebut perlu diasah melalui latihan menembak secara rutin terprogram.

Seperti yang dilakukan oleh Prajurit Kodim 1624 Flores Timur bertempat di lapangan tembak, Kelurahan Puken Tobi Wangibao, Kecamatan Larantuka, pada Selasa (17/11/2020)

Latihan tersebut merupakan latihan menembak senjata ringan TW IV Tahun 2020 yang dipimpin langsung oleh Dandim 1624 Flotim Letkol CZI Imanda Setyawan ST, S.IP, Pasi Ops Kodim 1624 Flotim Kapten Inf Paulus Ibi Weking selaku koordinator lapangan, Mayor Inf. Ignasius Hali Sogen, SE selaku Danlat dan diikuti oleh 165 orang prajurit peserta latihan, ditambah 20 orang prajurit pendukung peserta latihan.

Dandim 1624 Flotim Letkol CZI Imanda Setyawan ST, S.IP, melalui Danlat Mayor Inf. Ignasius Hali Sogen, SE, pada kesempatan tersebut mengatakan kemampuan menembak merupakan keterampilan dasar yang wajib dimiliki oleh semua prajurit TNI, untuk itu ketrampilan yang telah dimiliki itu perlu diasah guna meningkatkan kemampuan serta kepekaan naluri serta mempertahankan profesionalisme prajurit TNI.

Ia menghimbau kepada para prajurit peserta latihan agar selalu mengutamakan keamanan dan memiliki konsentrasi terpusat karena latihan tersebut memiliki resiko yang tinggi. “Walaupun kita sudah sering melaksanakan namun faktor keamanan harus menjadi perhatian yang utama. Laksanakan latihan ini dengan sebaik-baiknya agar mendapatkan hasil yang maksimal dan laksanakan sesuai dengan mekanisme latihan,” himbau Mayor Inf. Ignasius.

Materi yang diberikan dalam latihan tersebut yakni, latihan menembak Pistol (Perwira dan Provos) berjarak tembak 20 meter dengan 3 butir peluru koreksi dan 10 butir peluru penilaian dan latihan menembak senjata laras panjang SS I berjarak tembak 100 meter dengan sikap tiarap 5 butir peluru koreksi dan 10 butir peluru penilaian.

Latihan tersebut berlangsung aman dan tertib dan diakhiri dengan pelaksanaan apel pengecekan dan evaluasi oleh koordinator latihan Pasi Ops Kapten Inf Paulus Ibi Weking dan Danlat Mayor Inf. Ignasius Hali Sogen, SE. (AL)

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA