by

Warga Pelawe Lapor ke Polres Mura Diduga Dana BLT di Sunat

-Daerah-2,105 views

KOPI, Musi Rawas – Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp 600 ribu Desa Pelawe diduga disunat, dana yang dibagikan ke masyarakat jumlahnya bervariasi antara Rp 125-140 ribu.

Pemotongan ini pun dilaporkan warga melalui forum Komunikasi Masyarakat Pelawe ke Polres Musi Rawas,Senin (05/10/2020).

Puluhan warga Pelawe mendatangi Mapolres Lubuklinggau dengan membentangkan karton bertuliskan protes adanya pemotongan dana BLT rp 600 ribu dan meminta aparat penegak hukum mengusut tuntas pemotongan tersebut.

Setidaknya terdapat 20 orang penerima BLT rp 600 ribu yang menandatangani pernyataan bermaterai bahwa dari program bantuan covid 19 tersebut mereka hanya menerima Rp 125-140 ribu.

Dalam surat resmi FKMP yang ditandatangi warga serta dibubuhi tandatangan ketua dan sekretaris FKMP, Muhamad Isa dan Wili, diterangkan dengan sebenar-benarnya bahwa mereka penerima BLT sebesar Rp 600 (Program pusat) mereka hanya menerima sebesar Rp 125-140 ribu.

Surat ini pun ditembuskan ke Presiden RI, Joko Widodo, Kapolri, Kejagung, Kemendes, Kapolda, Bupati Mura, Kapolres Mura dan Camat BTS Ulu.

Kenni,SH selaku pendamping warga Pelawe menyatakan bahwa persoalan dana BLT yang harusnya diterima warga Rp 600 ribu namun kenyataannya hanya antara Rp 125- 140 Ribu telah dilaporkan langsung oleh warga ke Mapolres Lubuklinggau.

“Tadi pak Kasat ngomong dalam waktu dekat akan dipanggil (pihak Desa),” pungkasnya. (Vhio)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA