by

Sederhana, Blusukan Ala Ratna Mahmud Serap Aspirasi di Desa

KOPI, Musi Rawas – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas nomor urut 1, Hj Ratna Machmud dan Hj Suwarti, terus begerak blusukan ke desa-desa diwilayah Kabupaten Musi Rawas menggaungkan semangat perubahan Musi Rawas Lebih Baik.

Pasangan dengan jargon Duo Srikandi Satu Tujuan ini blusukan menyerap aspirasi dan keluhan masyarakat pedesaan yang selama ini mengharapkan sebuah perubahan dan secerca harapan.

Calon Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud blusukan ke Kecamatan Tuah Negeri, dia bercengkrama akrab dan mensosialisasikan visi misi dan program unggulan Ramah Berarti dengan masyarakat yang sudah menantinya.

Sementara, Calon Wakil Bupati pasangan Ratna, Hj Suwati berdialog dengan masyarakat Sukakarya. Sama halnya dengan Ratna, Ketua Ikatan Bidan Indonesia Musi Rawas ini juga disambut hangat masyarakat setempat.

Pasangan Calon (Paslon) no urut 1 dalam Pilkada Musi Rawas 2020, Hj Ratna Machmud – Hj Suwarti menawarkan solusi bagi masyarakat yang selama ini kesusahan dalam membuka lahan. Padahal, mayoritas masyarakat di daerah ini merupakan petani.

Melihat masalah tersebut, pasangan ini menjelaskan salah satu program yang dibuatnya, yakni memberikan bantuan alat berat gratis bagi petani untuk membuka lahan, sebab membakar lahan secara dibakar telah dilarang oleh pemerintah.

“Saya dan Ibu Suwarti akan memberikan bantuan alat berat untuk pembukaan lahan gratis untuk masyarakat di Kabupaten Musirawas,” jelas Ratna, Kamis (1/10/2020).

“Program ini kami buat untuk masyarakat Musirawas yang membutuhkan bantuan alat berat untuk membuka lahan, seperti yang kita ketahui untuk sekarang sudah tidak boleh membakar lahan dan untuk sewa alat berat tentunya sangat mahal,” tambahnya.

Pihaknya memastikan, bantuan ini tanpa biaya atau gratis, dengan skema ketersediaan alat berat per kecamatan.

“Semoga masyarakat Kabupaten Musirawas terbantu dengan program yang kami buat ini. Aamiin. Tujuannya, tentu merupakan tekad menjadikan Musi Rawas lebih baik,” pungkasnya. (*)

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA