by

Rumah Kontainer, Alternatif Rumah Murah tapi Mewah!

KOPI, Kediri – Rumah idaman yang tetap menonjolkan sisi gaya tidak harus merogoh kocek dalam-dalam. Sebab, kalian bisa memiliki rumah yang cukup nyaman dengan biaya yang relatif lebih murah seperti rumah kontainer.

Sudah banyak orang-orang yang memanfaatkan kontainer yang dimodif sebagai tempat tinggal. Dengan menambahkan berbagai perkakas seperti pintu, jendela, serta perabotan, kontainer sudah bisa menjadi rumah yang nyaman. Berikut bocoran Portacamp mengapa rumah kontainer bisa jadi alternatifmu dalam memilih rumah!

1. Rumah kontainer mudah dimodifikasi

Rumah kontainer mudah dimodifikasi

Mudah bosan dengan gaya rumah yang itu-itu saja? Ingin tampilkan estetika tinggi pada rumah? Ingin tetap mengutamakan gaya kekinian pada rumah? Kalau begitu, rumah kontainer merupakan rumah yang paling cocok bagi kamu karena mudah dimodifikasi.

Di kota-kota besar saat ini sudah lumayan banyak bangunan yang terbuat dari kontainer dengan berbagai modelnya. Kalian tidak perlu menghabiskan banyak biaya dan waktu untuk memodel ulang rumah kontainer karena hampir semua bagian di rumah kontainer bersifat semi-permanen dan mudah dipindahkan. Jadi, kamu bisa berkreasi sesuai selera!

2. Rumah kontainer yang mungil bisa jadi rumah idaman

Rumah kontainer yang mungil bisa jadi rumah idaman

Dahulu rumah yang luas seperti menjadi simbol kenyamanan dan kemapanan, tapi kini tren telah bergeser. Apalagi pada sebagian besar masyarakat perkotaan. Di era sekarang ini, untuk mewujudkan hunian yang luas tidaklah mudah.

Selain mahal, pajak tinggi dan sulitnya perawatan menjadi urungnya orang memiliki hunian luas. Meski banyak tipe rumah mungil yang diciptakan, termasuk pembuatan rumah minimalis modern berbentuk vertikal sebagai solusi masalah ini, rumah kontainer tetap menjadi favorit karena harganya yang terjangkau dan lebih fleksibel saat ditata.

3. Rumah kontainer juga tahan bencana lho!

Rumah kontainer juga tahan bencana

Rangka rumah kontainer yang solid dan bahan besi kontainer yang kuat sangat tahan terhadap berbagai bencana seperti kebakaran, banjir, dan bahkan gempa sekali pun. Selain mengikuti tren terkini dan menonjolkan gaya, keselamatan kita juga perihal nomor satu bukan?

4. Minimalis dan hemat ruang lewat rumah kontainer

Minimalis dan hemat ruang lewat rumah kontainer

Karena memiliki luasan yang kecil, kita dituntut untuk bisa menata rumah seefektif mungkin, selain memilih furniture minimalis yang terlihat simpel juga memakai perabotan hemat ruang seperti meja lipat, pemilihan warna yang tepat juga penting kalau kamu berencana tinggal di rumah kontainer. Jadi, hati-hati memilih dan jangan sampai salah menata ruang, apalagi ruang tamu kecil. Hindari kesalahan pemula saat menata ruang tamu kecil!

5. Harga murah juga jadi keunggulan rumah kontainer

Rumah Kontainer

Hunian nyaman yang mengikuti gaya tak selalu harus merogoh kocek lebih dalam juga. Kini berbagai model rumah dengan harga yang terjangkau telah banyak kita temui. Namun, hunian idaman yang tetap gaya dan dapat dijangkau dengan harga yang murah adalah rumah kontainer.

Situs jual beli online telah banyak menyediakan berbagai variasi rumah kontainer untuk kalian yang sedang mencarinya. Perkiraannya, untuk satu kontainer, kamu membutuhkan 20-60 juta Rupiah.

6. Rumah kontainer itu unik!

Rumah kontainer itu unik

Berbeda dari desain rumah minimalis pada umumnya, rumah kontainer ini dari tampaknya saja sudah berbeda. Tampilan unik yang dihadirkan rumah kontainer merupakan gaya terbaru di era masa kini.

Bentuknya memang kotak, tapi justru itu yang membuat rumah kontainer ini berbeda dari rumah-rumah biasanya. Kalian juga dapat memodifikasinya menjadi bentuk-bentuk kotak yang lain, tinggal menyesuaikan dengan jumlah kontainer yang ada dan juga kreativitas kalian!

7. Kesan simpel atau simplicity jadi keunggulan rumah kontainer

Kesan simpel atau simplicity jadi keunggulan rumah kontainer

Walaupun kesan simplicity selalu tampak pada suatu ruangan luas dengan sedikit perabotan yang ada di dalamnya, ruang minimalis pada rumah kontainer dengan perabotan yang teratur dan tidak berukuran besar juga memberikan kesan yang simplicity.

Ini karena pemilihan dekor ruangan dan juga furnitur yang harus cermat pada rumah kontainer. Selain itu, rumah kontainer yang kecil juga baiknya dilengkapi dengan perabot multifungsi seperti sofa bed atau meja lipat, serta tempat penyimpanan multiguna seperti kabinet berukuran besar.

9. Ramah lingkungan dimulai dengan rumah kontainer

Ramah lingkungan dimulai dengan rumah kontainer

Seiring berkembangnya zaman, lingkungan harus semakin dijaga agar semakin lestari. Rumah-rumah seperti biasanya cenderung menggunakan kayu sebagai pondasi atau kerangka rumahnya banyak yang akhirnya terbengkalai sehingga fungsi kayu sebagai bahan utama pembuatan rumah menjadi sia-sia.

Namun dengan tren hunian minimalis terkini seperti rumah kontainer, secara nggak langsung telah menyelamatkan lingkungan karena rumah kontainer tidak menggunakan kayu sebagai rangka dan pondasi rumahnya. Kemudian, rumah kontainer juga dapat dipindahkan dengan jauh lebih mudah dibanding rumah dari kayu.

10. Dengan rumah kontainer, kamu bisa berkreasi

Dengan rumah kontainer, kamu bisa berkreasi

Arsitektur dari sebuah rumah kontainer, termasuk fasadnya, bisa dibuat sesuai dengan apa yang kalian mau. Jadi, kalian bisa mengkreasikan rumah kontainer sesuai dengan kepribadian kalian—membuatnya terlihat elegan dengan konsep mewah, simpel dengan gaya skandinavia, atau feminin dengan gaya interior shabby chic, semuanya bisa disesuaikan!

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA