by

PMM 42 UMM di Desa Ngijo Berikan Edukasi Prokes di Masjid dan TPQ

KOPI, Malang – Mahasiswa UMM melakukan kegiatan Program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa, memiliki Program Kegiatan yaitu Pemasangan benner edukasi dan penempatan cuci tangan. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan pada saat Pandemi Covid-19 dan juga bagaimana beradaptasi terhadap New Normal.

Kegiatan PMM UMM yang ada di Dusun Kendalsari ini dilaksanakan oleh 5 mahasiswa UMM yang bergabung dalam Program Pengabdian Masyarakat (PMM) Bhaktimu Negeri Kelompok 42 Gelombang 10 di Dusun Kendalsari, ke-lima mahasiswa tersebut adalah Aditya Ananta, Abdallah, Ayuha Shofiatur Rohmah, ni’matul Maghfira dan Nur Fuadah yang berlatar dari Fakultas Agama Islam, Prodi Pendidikan Bahasa Arab.

Aditya Ananta, selaku Koordinator Desa dan Program Kerja. Dilakukan upaya pemasangan benner edukasi kepada masyarakat terhadap penerapan new normal yang baik dan benar, karena masih banyak warga yang acuh pada kebersihan selama new normal ini, terlebih lagi belum tersedianya tempat cuci tangan pada Masjid dan TPQ padahal kegiatan keagaam dan belajar mengajar di TPQ sudah berlangsung seperti biasa selama new normal.

“Harapan adanya bener dan tempat cuci tangan ini adalah bentuk bahwa warga Dusun Kendalsari Desa Ngijo siap untuk menjalani aktivitas keagamaan di masjid dan kegiatan mengaji di TPQ dapat terus terlaksana tanpa adanya rasa hawatir pada kebersihan, setelah terealisasikan Program Kerja ini semoga bisa menjadi salah satu solusi untuk memutus rantai covid-19 saat ini.” kata Aditya Ananta

Reporter : Ayuha Shofiatur Rohmah

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA