by

Peringati HUT TNI ke-75, Kodim 0604/Karawang Bangun Rutilahu untuk Veteran

KOPI, Karawang – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-75, Kodim 0604 mengadakan bhakti sosial yaitu membangun rumah layak huni untuk Bapak Sahata (90) yang merupakan seorang pejuang veteran. Bapak Sahata merupakan warga Sirnasari Rt. 008/002, Desa Ciptasari, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Foto: Peresmian rumah layak huni Bapak Sahata dilakukan oleh Ir. Yerry Yanuar

Pembangunan rumah layak huni veteran tersebut sumber dananya berasal dari CSR PT. Pupuk Kujang yang bekerjasama dengan Kodim 0604/Karawang. Proses pembangunan hanya memakan waktu 6 hari saja.

Dalam acara peresmian rumah layak huni dipimpin oleh Pjs Bupati Karawang, Ir. Yerry Yanuar; didampingi oleh Dandim 0604, Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo, M.Msc; Kapolres Karawang, AKBP Arif Rachman Arifin; Kejari Karawang, Hj. Rohayatie; Ketua Persit KCK Cabang XXXI Dim 0604 PD III/Siliwangi, Ny. Mella Medi Hariyo Wibowo; Danramil 0410 Pangkalan, Kapten Inf Rebin Hidayat; dan perwakilan PT.Pupuk Kujang.

Dalam sambutannya, Dandim 0604/Karawang menyampaikan, di momentum HUT TNI ke-75 ini Kodim 0604/Karawang dedikasikan penghargaan kepada senior-senior. “Semoga pembangunan rumah ini bisa bermanfaat bagi Bapak Sahata dan keluarga,” ujar Dandim 0604, Senin. (5/10/20).

Bapak Sahata merupakan pejuang kemerdekaan Republik Indonesia dan sudah memiliki surat keputusan dari LVRI maupun kementerian pertahanan.

“Tidak banyak yang bisa kami berikan, hanya rumah saja. Semoga dengan dibangunnya rutilahu ini Bapak Sahata dan keluarga bisa lebih nyaman tinggal di Desa Ciptasari,” Jelas Medi.

Pembangunan rutilahu ini merupakan momentum kerjasama kemanunggalan TNI-Rakyat sesuai dengan tema peringatan HUT TNI ke-75 yaitu: ” Sinergi untuk Negeri.”

Sementara itu, Pjs Bupati Karawang, Ir. Yerry Yanuar menyampaikan terimakasih atas nama Pemerintah dan masyarakat Karawang kepada Dandim 0604/Karawang, yang pada HUT TNI ke-75, Kodim 0604/Karawang bekerjasama dengan PT. Pupuk Kujang telah menjalankan amanah dana CSR dari PT. Pupuk Kujang untuk membangun rutilahu Bapak Sahata.

“Ini adalah bentuk kepedulian kita khususnya TNI untuk bagaimana menghargai para pejuang kita terdahulu yang tentunya ketika sudah berjuang tidak ada pamrih apapun,” ujar Yerry.

Hari ini merupakan hari yang bersejarah bagi semua, tetap semangat mengisi kemerdekaan ini agar kabupaten Karawang lebih sejahtera dan juga sesuai dengan cita-cita para pejuang terdahulu.

“Kita doakan bersama agar TNI ke-75 tahun hari ini dan ke depannya akan lebih profesional dan juga bisa sukses dalam mengemban amanah dan tanggung jawabnya,” tandasnya. (Dede N-KOPI)

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA