by

Peningkatan SDM ASN juga Jadi Perhatian Ramah-Berarti

KOPI, Musi Rawas – Salah satu program unggulan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Musi Rawas nomor urut 1, pasangan Hj Ratna Machmud-Hj Suwarti adalah meningkatkan sumber daya manusia (SDM).

Tak hanya untuk kalangan masyarakat saja dengan menggelontorkan program pro rakyat sekolah gratis, kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) pun tak luput dari perhatian insinyur tehnik satu ini.

Hal ini tak lain agar visi untuk mewujudkan Musi Rawas Maju, Mandiri dan Bermartabat (MANTAP) bisa direalisasikan.

“Secara garis besar jargon MANTAP, adalah salah satu upaya mewujudkan sistem birokrasi yang profesional berbasis teknologi informasi,” tegas Ratna.

Peningkatan seluruh pelayanan dijelaskan Ratna mengggunakan teknologi informasi (antara lain e-goverment dan e-comerce sehingga mampu menciptakan struktur kerja, pelayanan publik, dan penempatan SDM sesuai kemampuan secara transparan dan akuntabel.

“Peningkatan kualitas SDM aparatur dengan pendidikan S1, S2 dan S3 minimal 10 orang per tahun,” selorohnya.

Meningkatkan kemampuan di berbagai program studi, sejalan dengan perkembangan teknologi untuk menciptakan aparatur yang mempunyai kemampuan tinggi dalam peningkatan daya saing daerah.

“Selain fokus pada peningkatan SDM ASN, kami juga bakal memberi tambahan penghasilan pegawai berdasarkan kinierja,” jelasnya.

Peningkatan penghasilan pegawai dijelaskan Ratna melalui program meritokrasi berkeadilan. Contohnya tenaga kerja di lapangan, seperti penyuluh pertanian, guru, dan petugas kesehatan/KB harus diberi tambahan yang setimpal.

“Akan ada tambahan penghasilan bagi pegawai atau lebih kita kenal dengan istilah Tunjangan Kerja Daerah (TKD), hal ini dimaksudkan untuk menstimulan kinerja pegawai agar lebih tinggi,” pungkasnya.(*)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA