by

Peluncuran Program Challenge Your K Food Sebagai Bagian Startegi Expor di Covid-19 Saat ini

KOPI,Jakarta- Korea Agro Fisheries and Food Trade Corporation (aT) meluncurkan program Challenge Your K Food sebagai bagian dari strategi ekspor serta pemasaran. Sejumlah influencer dari beberapa negara Asia sebagai ambassador untuk mendukung program K FOOD untuk menjangkau konsumen yang lebih luas di tengah pandemi COVID 19.

Bekerjasama dengan 10 influencer ternama dari Indonesia, Singapura dan Malaysia untuk menjadi ambassador bagi produk pertanian dan makanan Korea serta mengajak mereka untuk mengenal K FOOD lebih dekat. Influencer yang ditunjuk antara lain Eatbook, Devin a Hermawan, Michimomo, Yuda Bustara, Syedot ASMR, Morassaem, Boengkoes network, 5 hely Che, Duo Pengacara dll. Melalui kerja sama ini, para ambassador akan membuat konten terkait K FOOD secara berkesinambungan dan membaginya ke pengikut mereka.

Produk K FOOD sehat yang menjadi favorit selama COVID 19 adalah Kimchi, Ginseng, Bokb unja, Omija, dan teh Citron, sementara Ramyeon dan Tteokbokki menjadi produk K FOOD pilihan yang mudah diolah. Sebanyak 10 video akan diproduksi dan didistribusikan ke sekitar 6,5 juta subscriber dari para influencer.

Lima video tentang Kimchi, Tteokbokki, dan Ramyeon (Jjapaguri) telah diproduksi dan memperoleh 62 juta view hingga September 2020.
Eatbook dari Singapura memasak nasi goreng kimchi dan menikmatinya bersama teman temannya. Devina Hermawan dari Indonesia membuat dan mencicipi CHAPAGURI atau yang dikenal dengan Ramdon di film Korea, Parasite. Syedot ASMR dari Malaysia membuat video mukbang dari berbagai Tteobokki. Lima video lain telah diproduksi dan didistribusikan pada Oktober dan diharapkan akan meningkatkan kepopuleran produk pertanian Korea di mata konsumen lokal.

Pendekatan online adalah prioritas utama aT untuk meningkatkan konsumsi di pasar online dan menjangkau konsumen utama dari kalangan remaja dan usia 30-an. aT juga membuat media sosial khusus untuk K FOOD dengan nama ‘Taste of Love K Food” di Instagram, Facebook dan Youtube untuk memperkenalkan K FOOD ke seluruh dunia.

Untuk menarik minat konsumen lokal pada K Food, maka diadakan kuis setiap bulan di media sosial Taste of Love K-FOOD, dan 20 orang yang menjawab dengan benar akan dipilih untuk mendapat hadiah paket K FOOD Tteokbokki dan Jjapaguri.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA