by

Pasca Sakit, Walikota Lubuklinggau Langsung Turun ke Lapangan Tinjau Pembangunan

KOPI, Lubuklinggau – Pasca kembali ke Kota Lubuklinggau setelah 45 hari sakit menjalani perawatan di Jakarta, Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, kembali gencar turun kelapangan mengecek proyek pembangunan di bumi Sebiduk Semare.

Walikota Lubuklinggau, Sabtu (03/10/2020) dari pukul 11.00 WIB, pertama melakukan pengecekan pembangunan talut dan masjid di Jalan Bilyar Tomi Taba Pingin, kemudian bergerak meninjau pembangunan jalan baru Simpang Periuk menuju Rahma, setelah itu mengecek pembangunan gedung Satlantas Polres Lubuklinggau di Air Kuti.

Selanjutnya, Walikota juga mengecek progres pembangunan tiga jembatan di jalan poros lingkar Selatan yang nantinya akan menjadi jalan nasional yang akan dilintasi oleh pengguna tol Lubuklinggau-Bengkulu.

Kemudian, peninjauan jalan TMMD dilanjutkan ke Jembatan permanen penghubung Jalan Lingkar Barat di Kelurahan Ulak Lebar.

Dikatakan Walikota, dirinya berkeliling ke proyek pembangunan tersebut bertujuan untuk memastikan pembangunan infrastruktur yang sedang dikerjakan berjalan dengan baik dan benar serta ingin melihat langsung progres pengerjaannya.

“Kemarin saya cek pembangunan Taman di Megang , kemudian gedung Guru sudah selesai, nah hari ini kita cek lagi talut di Taba Pingin, kemudian pembangunan jalan simpang priuk ini, kita rasakan sendiri progresnya tadi kita sudah bisa mengakses jalan dari simpang empat Simpang Periuk sampai ke Kelurahan Rahma, tinggal nunggu jembatannya selesai maka akan terhubung ke Rahma,” jelas Nanan sapaan Walikota.

Dikatakannya, bahwa dengan segala keterbatasan keuangan Pemkot Lubuklinggau, pembangunan-pembangunan seperti Jalan Simpang Priuk, pembangunan empat jembatan, kemudian drainase dilakukan dengan strategi tahun jamak (Multiyears) yang dimulai tahun 2019 hingga 2021.

“Keuangan kita memang tidak banyak, tapi kita pakai strategi, kalau tidak pakai strategi kita mana bisa bangun ini bangun itu, makanya jalan Simpang Periuk, Drainase, Jembatan itu kita pakai sistem Multiyears,” ujarnya.

Dengan berjalannya progres pembangunan infrastruktur yang masif yang dilakukan Pemkot Lubuklinggau ini diharapkan kedepan setiap wilayah dapat berkembang dengan cepat.

“Ya alhamdulilah, tahun kedua saya diperiode kedua kita sudah bisa melihat hasil ini, insyallah pembangunan-pembangunan ini akan selesai tepat waktu,” pungkasnya. (Vhio)

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA